Berikut Adalah Kerugian Bermain Game Online

oleh -63 views
Game Online

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tren bermain game online tak memungkiri sangatlah booming saat ini. Rasanya sangatlah mustahil jika kita tidak mendengar atau bahkan kita sendiri, tidak main game online. Lagipula, sering main game online juga banyak untungnya. (mrg)

Selain kian menambah koneksi dan menghilangkan stres, keuntungan lainnya tentu bisa menambah pundi-pundi isi dompet kita. Akan tetapi diantara keuntungan-keuntungan yang ada tersebut, faktanya hal-hal yang sifatnya merugikan juga kita bisa dapatkan dari kebiasaan ini.

Nah, kira-kira apa saja kerugian dalam bermain game online? Yuk kita simak!

Masalah Kesehatan

Sekarang mari kita berlogika saja disini. Main game online dalam 3 jam per harinya saja rasanya saja sudah terasa lelah seluruh anggota tubuh ini. Nah, bayangkan kalau kita menjadi seorang pecandu yang setiap harinya katakanlah menghabiskan waktu hingga 10 jam.

Walau mungkin dalam beberapa bulan pertama kita merasa sehat-sehat saja, namun lama-kelamaan, seluruh tubuh pastinya akan “rontok” juga. Bahkan tidak menutup kemungkinan nyawa kita menjadi melayang.

Baca juga : Berikut Adalah Keuntungan Bermain Game Online

Cyberbullying

Nah inilah hal yang amat sangat merugikan yang sangat mengancam kita jika sering main game online. Dan hal ini masih sering terjadi hingga detik ini. Lebih jauhnya lagi, banyak sekali yang berakhir meninggal dengan sangat tragis karena aksi perundungan online ini.

Dan terlepas kita sudah menjadi “anak alim dan baik-baik”, tetap saja tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk menjadi korban. Oleh karenanya saran saya, tetaplah menjadi pemain yang baik dan disukai oleh pemain lainnya.

Sebisa mungkin kalau tidak terlalu diperlukan, tidak usah banyak memberikan komentar ini dan itu. Cukup lihat dan tahu saja. Karena bahkan pemain yang alim saja, masih bisa menjadi sasaran perundungannya.

Menghabiskan Banyak Uang

Kerugian bermain game online yang terakhir berhubungan dengan uang.Tidak seperti main video game di PC maupun console zaman baheula yang bersifat offline, ketika kita memutuskan untuk main game online, maka kita sudah harus bersiap merogoh kocek.

Dan tidak seperti game online dekade 90an yang hanya mngahruskan kita membayar tagihan internet, kini kita juga harus menghabiskan uang dengan berbagai “perintilan” ini dan itunya seperti: Membeli karakter, upgrade level, dan sebagainya.

Nah kalau yang saya perhatikan untuk poin ini, sudah banyak sekali gamer online yang tidak mempedulikan lagi hal ini. Oke, katakanlah ia memang berasal dari keluarga “sultan”. Tapi bukankah sangat disayangkan kalau beratus bahkan berjuta Rupiah itu hanya dihabiskan untuk sesuatu hal yang tidak bisa kita rasakan secara nyata?

Oleh karenanya saran saya, mulailah untuk memilah-milih item atau paket in-game apa saja yang harus dibeli. Beli saja atribut atau paket yang memang memiliki nilai guna tinggi dalam proses penyelesaian permainannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.