Critical inner Voice! 4 Tips untuk Terhindar Darinya

oleh -124 views
inner voice

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kepuasan dan pemenuhan adalah kata-kata yang selalu sulit dipahaami bagi kita, terlepas kita pernah menghadapi critical inner voice. Hampir semua dari kita menyadari bahwa kita memiliki critical inner voice yang negtaif dan membuat kita memiliki standard yang berbeda dari semua orang di sekitar. (herdi)

Critical inner voice adalah pola pemikiran destruktif yang terintegrasi dengan baik terhadap diri kita sendiri dan orang lain. “Suara-suara” atau pikiran-pikiran yang mengomel, yang membentuk dialog yang terinternalisasi ini adalah akar dari banyak perilaku merusak diri.

Inner critical voice kritis bukanlah halusinasi pendengaran; itu di alami sebagai pikiran di dalam kepala Anda.

Bagaimana Bisa Mempengaruhi Kita?

Critical inner voice adalah musuh internal yang dapat memengaruhi setiap aspek kehidupan kita. Termasuk harga diri dan kepercayaan diri kita, hubungan pribadi dan intim kita, serta kinerja dan pencapaian kita di sekolah dan tempat kerja.

Pikiran negatif ini mempengaruhi kita dengan merusak perasaan positif kita tentang diri kita sendiri dan orang lain dan mendorong kritik diri. Ke dalam, ketidakpercayaan, penyangkalan diri, kecanduan dan mundur dari kegiatan yang di arahkan pada tujuan.

Contohnya

inner critical voice ini dapat merusak pikiran-pemikiran positif kita terhadap diri sendiri dan mengatakan hal-hal yang jarang di katakana dengan lantang kepada orang lain. Seperti “aku sanhat bodoh” atau “aku tidak akan sukses.”

Banyak orang mengalami suara-suara tentang hubungan mereka, seperti “Dia tidak benar-benar peduli padamu,” “Kamu lebih baik sendiri,” atau “Jangan rentan, kamu hanya akan terluka.”

Dari Manakah Critical Inner Voice Berasal?

Suara-suara batin ini biasanya datang dari pengalaman kehidupan awal yang di internalisasi dan di ambil sebagai cara kita berpikir tentang diri kita sendiri. Seringkali, banyak dari suara negatif ini datang dari orang tua atau pengasuh utama kita, sebagai anak-anak kita menangkap sikap negatif. Suara kita juga bisa berasal dari interaksi dengan teman sebaya dan saudara kandung, atau orang dewasa yang berpengaruh.

Cara Mengatasi Critical Inner Voice

Berikut adalah cara-cara yang ampuh agar terhindar dari critical inner voice.

  • Membiasakan self kindess. Setelah kalian dapat menghadapi inner critical voice, kalian akan menemukan suara hati yang positif yang menenangkan jiwa dan pikiran kalian.
  • Tidak membandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain. Ingatlah selalu bahwa pengalaman hidup kalian adalah milik kalian sendiri.
  • Setiap kali itu berbicara di kepala, belaslah dan katakana untuk pergi. Kaatakan pada diri sendiri bahwa kalian pasti bisa, katakana bahwa kalian tidak akan lagi mendengarkannya.
  • Lihat kembali hal-hal yang telah kalian capai dalam hidup kalian. Buat daftar kesuksesan dan pencapaian sebanyak yang dapat kalian pikirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.