Daftar Game Jadul PC Tahun 90an (Part 1)

oleh -22 views
Game 90an

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak hal bersejarah terjadi di tahun 90an di dunia, terlebih pada industri video game. Pada tahun itu, perkembangan video game tidak seperti saat ini dimana gamer bisa dapat dengan mudah bermain game di berbagai platform termasuk PC. Sementara beberapa game jadul populer yang ada di PC pada saat itu tak banyak orang bisa memainkannya. Hal ini karena masih terbatasnya informasi, perangkat dan harga yang tinggi pada tahun 90an. (mrg)

Nah, kali ini kita akan bagikan daftar game jadul PC tahun 90an yang wajib kamu coba. Let’s check this out!

Doom

Jika berbicara mengenai video game buatan id Software dan game jadul PC FPS, sudah pasti saya akan memasukkan game Doom dalam daftar ini. Tidak ada yang tidak kenal dengan game klasik dan legenda seperti Doom dan Doom II: Hell on Earth.

Doom pertama kali rilis pada 10 Desember 1993 untuk platform PC (MS-DOS) yang dibuat oleh developer id Software. Game yang disebut sebagai successor dari Wolfenstein 3D ini menjadi pioner dalam mempopulerkan video game ber-genre FPS dengan pace gameplay yang sangat cepat pada zamannya. Sehingga menjadi inspirasi bagi banyak developer lainnya dalam mengikuti jejak kesuksesan membuat video game genre FPS seperti Doom.

Sekuelnya Doom: Hell on Earth yang rilis satu tahun kemudian, tepatnya pada 10 Oktober 1994 oleh developer id Software. Game ini menghadirkan gameplay yang sama dengan menceritakan akhir nasib dari sang Protagonist Doomguy dalam usahanya melindungi umat manusia dari serangan para Demona. Tentu saja game sekuelnya juga sukses dan mendapatkan banyak respon positif dari gamer.

Baca juga : PUBG Battlegrounds Hadirkan Update Sepeda Gunung

System Shock

Selanjutnya adalah 2 game action RPG dengan gameplay FPS dan adanya unsur horror berjudul System Shock dan System Shock 2System Shock dibuat pertama kali oleh developer LookingGlass Technologies yang rilis pada 23 September 1994 untuk platform PC (MS-DOS). Game sekuelnya dibuat oleh developer LookingGlass Technologies bekerja sama dengan Irrational Games yang rilis pertama kali pada 11 Agustus 1999 untuk platform PC.

Jika kalian pernah bermain seri game Bioshock, kalian pasti akan menyukai game ini. Itu karena seri game tersebut merupakan spiritual successor dari seri System Shock. Dengan tampilan FPS dan adanya beberapa elemen RPG serta unsur horror, kalian akan menelusuri dunia cyberpunk klasik era 1990-an.

Duke Nukem 3D

Jika sebelumnya kita sudah membahas game jadul PC FPS terpopuler di dunia Doom, tidak lengkap rasanya tanpa menyebutkan video game Duke Nukem 3D dalam daftar ini. Game yang dibuat oleh developer 3D Realms rilis pertama kali pada 29 Januari 1996 untuk platform PC (MS-DOS).

Sama halnya dengan Doom dan Wolfenstein 3DDuke Nukem 3D salah satu video game yang berhasil populer dalam memberikan gameplay FPS pada era tahun 90-an. Jika kedua game buatan id Software lebih serius dalam cerita dan permainan, Duke Nukem 3D dengan berani mengambil tone gameplay yang lebih santai, beberapa lelucon satir dan mencampurkan berbagai macam pop kultur populer.

Meskipun disebut-sebut meniru game DoomDuke Nukem 3D sangat menyenangkan dimainkan. Namun harap diingat, beberapa unsur game ini tidak cocok untuk anak-anak di bawah umur. Jadi bijaklah kalian ketika bermain game Duke Nukem 3D.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.