Daftar Game Jadul PC Tahun 90an (Part 2)

oleh -29 views
Game 90an

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak hal bersejarah terjadi di tahun 90an di dunia, terlebih pada industri video game. Pada tahun itu, perkembangan video game tidak seperti saat ini dimana gamer bisa dapat dengan mudah bermain game di berbagai platform termasuk PC. Sementara beberapa game jadul populer yang ada di PC pada saat itu tak banyak orang bisa memainkannya. Hal ini karena masih terbatasnya informasi, perangkat dan harga yang tinggi pada tahun 90an. (mrg)

Nah, kali ini kita akan bagikan daftar game jadul PC tahun 90an yang wajib kamu coba. Let’s check this out!

Diablo 1997

Selanjutnya adalah game action RPG populer dengan gameplay point’and-click, yaitu Diablo. Game ini dibuat oleh developer Blizzard North yang pertama kali rilis pada 3 Januari 1997 untuk platform PC.

Diablo menghadirkan petualangan fantasi yang seru dan menegangkan dalam sebuah dungeon yang berubah-ubah dipenuhi dengan berbagai monster mengerikan. Pemain akan menelusuri setiap sudut dungeon tersebut, menghadapi para monster, menemukan harta karun dan menyelesaikan game dengan menghadapi boss yang sangat menantang.

Jika kalian ingin bermain game yang simpel dan penuh elemen RPG klasik, tidak ada salahnya mencoba Diablo. Sekuelnya Diablo II tidak kalah serunya dengan game ini. Tapi karena game tersebut rilis tahun 2000, maka saya tidak memasukkannya dalam daftar ini.

Baca juga : PUBG Battlegrounds Hadirkan Update Sepeda Gunung

Half Life

Game jadul PC terakhir terpopuler dan terbaik di dunia tahun 1990-an terakhir dalam daftar ini adalah Half-Life. Game FPS buatan developer Valve ini pertama kali rilis pada 19 November 1998 untuk platform PC.

Kalian akan berperan sebagai Gordon Freeman dalam sebuah fasilitas penelitian bernama Black Mesa. Namun karena adanya salah perhitungan dalam penelitian, sebuah portal dimensi pun terbuka. Portal tersebut mengeluarkan berbagai makhluk mengerikan sehingga dapat mengacam keselamatan orang-orang di sana. Tidak hanya itu saja, pasukan militer pemerintahan pun datang untuk menutupi dan menghancurkan segala bukti perihal yang terjadi di Black Mesa.

Pemain akan menelusuri berbagai lokasi di Black Mesa untuk bertahan hidup dari serangan monster dan juga militer pemerintah. Kalian juga akan ditugaskan mencari cara untuk menutupi portal tersebut agar kondisi kembali seperti semula. Namun seperti yang kalian ketahui, hal tersebut tidak berhasil dan berlanjut ke Half-Life 2Alyx dan juga Half-Life 3 yang tak kunjung rilis.

Fallout

Selanjutnya adalah game role-playing populer berjudul Fallout dan Fallout 2. Game yang dibuat oleh developer Black Isle Studios ini pertama kali rilis pada 10 Oktober 1997 dan sekuelnya pada 29 Oktober 1998 untuk platform PC.

Game pertama Fallout mendapatkan banyak tanggapan positif dari gamer dan juga berbagai pihak. Fallout menghadirkan gameplay yang sangat luas, mulai dari sistem karakter, cerita dan masih banyak lagi. Game ini mendapatkan julukan sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada.

Sementara untuk Fallout 2, game ini tidak kalah populernya dengan prekuelnya. Dengan menghadirkan banyak fitur seperti Fallout pertama dengan lebih banyak konten gameplay di dalamnya membuat game ini sangat cocok untuk kalian dalam menghabiskan waktu luang. Meskipun game ini dikenal memiliki banyak bug dan glitch pada saat pertama kali rilis pada waktu itu. Namun saat ini game tersebut sudah diperbaiki dengan banyak patch baik itu official maupun dari modder di internet.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.