Daftar Game Jadul PC Tahun 90an (Part 2)

oleh -38 views
Game 90an

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak hal bersejarah terjadi di tahun 90an di dunia, terlebih pada industri video game. Pada tahun itu, perkembangan video game tidak seperti saat ini dimana gamer bisa dapat dengan mudah bermain game di berbagai platform termasuk PC. Sementara beberapa game jadul populer yang ada di PC pada saat itu tak banyak orang bisa memainkannya. Hal ini karena masih terbatasnya informasi, perangkat dan harga yang tinggi pada tahun 90an. (mrg)

Nah, kali ini kita akan bagikan daftar game jadul PC tahun 90an yang wajib kamu coba. Let’s check this out!

Wolfenstein 3D

Game jadul PC terpopuler dan terbaik di dunia tahun 1990-an pertama dalam daftar ini adalah Wolfenstein 3D. Game FPS buatan developer id Software ini pertama kali rilis di platform PC (DOS) pada 5 Mei 1992.

Wolfenstein 3D menghadirkan cerita yang cukup simpel dimana kalian akan menyerbu markas militer musuh dan menghadapi berbagai pasukan tentara. Wolfenstein 3D merupakan game yang terinspirasi/berdasarkan video game Castle Wolfenstein dan Beyond Castle Wolfenstein.

Beberapa gamer yang lahir tahun 1990-an atau pernah memiliki PC jadul, pasti pernah memainkan game ini pada masa kecilnya. Wolfenstein 3D dianggap sebagai salah satu game terbaik di dunia sepanjang masa dan mendapatkan julukan sebagai “Grandfather of 3D Shooter”.

Baca juga : Dikonfirmasi Qualcomm akan Umumkan Nama Snapdragon 8 Gen 1

SimCity2000

Game jadul PC terpopuler dan terbaik di dunia tahun 1990-an selanjutnya adalah SimCity2000. Game simulasi membangun kota ini pertama kali rilis untuk komputer Apple Macintosh pada tahun 1993.

SimCity2000 adalah salah satu game paling populer dari seri game Sim lainnya. Bahkan game ini sebagai model bagi para developer internal dan developer game lainnya untuk mengembangkan video game dengan genre simulasi seperti ini.

Para pemain dibuat sepandai mungkin untuk membangun kota, mulai dari gedung, kondisi tanah, perawatan kota untuk tetap bersih, pasokan energi listrik dan masih banyak lagi. Kalian akan dibuat menghabiskan berjam-jam untuk membangun kota idaman kalian sendiri.

Command and Conquer

Kemudian ada game pendahulu Real-Time Strategy yang hingga saat ini serinya masih digemari oleh para gamer, yaitu Command & Conquer. Pada era tahun 1990-an, terhitung ada 8 game dari seri Command & Conquer. Game ini pertama kali rilis pada 26 September 1995 yang dibuat oleh developer Westwood Studios.

Pada awalnya game ini dibuat sebagai salah satu franchise Dune. Namun karena adanya masalah copyright, akhirnya developer Westwood Studios membuat judul game baru sendiri. Suksesnya game pertama, Command & Conquer mendapatkan banyak sekali sekuel serta prekuel cerita dari serinya.

Saya sangat rekomendasi untuk kalian mencoba game klasik Command & Conquer ini. Terlebih bagi para penggemarnya yang ingin bernostalgia dengan beberapa elemen klasik pada game-nya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.