Daftar Game Spin-Off yang Tidak Kalah dengan Game Aslinya (Part 2)

oleh -86 views
Spin-Off Games

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kepopuleran industri video game saat ini telah melahirkan berbagai judul dan franchise game yang di buat oleh para developer. Game-game tersebut berhasil menarik perhatian para gamer dan menjadi game favorit mereka. Bahkan tak sedikit dari sekian banyak franchise game tersebut merilis sebuah spin-off yang tidak kalah populer dengan seri aslinya. (mrg)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa game  spin-off yang tidak kalah populer dengan game aslinya. Beberapa judul video game ini sudah pasti tidak asing lagi bagi para gamer. Nah berikut adalah daftar game spin-off yang tidak kalah dengan seri game aslinya.

Penasaran game spin-off apa saja yang populer dari game aslinya? Inilah daftar game spin-off yang tidak kalah populer dengan seri game aslinya!

The Sims

Video game spin-off populer selanjutnya adalah The Sims. Kalau kalian mengira The Sims adalah game original, kalian salah. Pada awalnya, The Sims adalah sebuah game spin-off dari game simulasi membangun kota berjudul SimCity.

Namun karena game ini sangat populer dan digemari oleh para gamer berkat simulasi kehidupan, akhirnya game ini menjadi salah satu game besar dari franchise Sim. Sudah ada banyak sekali judul game The Sims beserta dengan berbagai ekspansi game-nya telah rilis di berbagai platform gaming.

Baca juga : Co-Op Mode dan Forge di Halo Infinite Alami Penundaan

Portal

Kemudian ada salah satu video game populer dan ikonik dengan senjata canggihnya, yaitu Portal. Game FPS puzzle platform ini merupakan sebuah spin-off dari game Half-Life buatan developer Valve.

Berbeda dengan Half-Life yang berfokus dengan aksi tembak menembak, game Portal berfokus pada gameplay puzzle yang sangat seru dan mengasah otak para pemain. Tidak hanya itu saja, game buatan Valve ini menghadirkan cerita yang bagus disertai berbagai joke atau candaan dari karakter didalamnya.

Game keduanya menghadirkan mode multiplayer yang dapat bermain bersama player lain dengan fitur online. Hal ini menambah keseruan pemain dalam memecahkan puzzle platform yang ada di game Portal.

Hingga saat ini, masih banyak misteri yang ada pada Portal. Bahkan beberapa petunjuk pada game Portal pertama dan kedua mengindikasikan nasib dari protagonist Half-Life. Bahkan ada pula yang mengkaitkan misteri tersebut dengan sekual baru Half-Life 3 yang tak kunjung datang.

Apex Legends

Video game spin-off yang tidak kalah populer dengan seri game aslinya dalam daftar terakhir adalah Apex Legends. Game battle royale yang dikenal memiliki pace gameplay yang sangat cepat ini dibuat oleh developer Respawn Entertainment.

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Apex Legends merupakan spin-off resmi dari seri game Titanfall buatan developer yang sama. Bahkan beberapa lore dan beberapa referensi pada karakter mengacu pada cerita ataupun karakter dari seri Titanfall.

Pada saat pertama kali dikembangkan, Apex Legends telah dipersiapkan developer Respawn Entertainment jauh hari sebelum Titanfall 2 dikerjakan. Pada prototype awalnya, game ini memiliki kemiripan dengan Titanfall. Namun setelah munculnya game PUBG dan mulai populernya pasar battle royale, pihak developer berencana memberikan genre game tersebut dengan format seperti Titanfall.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.