Diet ‘Puasa 4 Jam’ Ala Xiumin EXO

oleh -32 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh indah yang ramping dan ideal. Dan untuk mendapatkan bentuk tubuh tersebut tentu saja harus ada yang kamu lakukan. Salah satu upaya untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan diet. Yuk intip bagaimana Xiumin Exo melakukan dietnya. (Ind)

Diet merupakan salah satu upaya yang dilakukan orang-orang untuk menurunkan berat badan. Diet sendiri memiliki jenis dan metode yang bermacam-macam, sehingga setiap orang bisa memilih diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh mereka.

Namun, diet identik dengan pantangan makan yang cukup ‘menyiksa’, sehingga masih banyak yang kesulitan untuk melakukan diet.

Diet Ala Xiumin

Namun, jangan khawatir. Kamu bisa mencoba salah satu metode diet yang efektif tanpa rasa ‘menyiksa’ ala Xiumin, salah satu anggota boy group EXO.

Menurutnya, melakukan diet hingga merasa ‘kelaparan’ memang merupakan cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun, dia tidak merekomendasikan hal tersebut karena justru akan ‘merusak’ kesehatan tubuh. Lalu, metode apa yang dia lakukan hingga berhasil menurunkan berat badan?

Baca Juga: Mengenal Diet Ketogenik, Sudah Tahu?

Ternyata, Xiumin melakukan metode ‘puasa’ 4 jam. Untuk kamu yang bingung, diet yang ia jalani adalah dengan makan setiap 4 jam sekali dengan porsi yang telah ditentukan. Namun, ia tetap makan sebanyak 3 kali dalam satu hari, Beauties.

Untuk sarapan di pagi hari, Pria itu akan memakan sesuatu yang ringan dan mudah tercerna. Lalu, ia juga melakukan olahraga ringan seperti jogging setelah bangun di pagi hari.

Setelah sarapan, Xiumin tidak akan memakan apapun selama 4 jam setelahnya. Ketika 4 jam sudah terlewati, ia tetap akan makan siang seperti biasa. Kemudian setelah makan siang, Xiumin kembali tak memakan apapun 4 jam setelahnya.

“Kamu bisa makan apapun yang menurutmu lezat, tapi jangan makan sampai kamu merasa kenyang. Makanlah dengan porsi secukupnya. Begitu pula ketika waktu makan siang. Jika kamu lapar, kamu bisa makan, namun jangan makan apapun 4 jam setelahnya,” jelas Xiumin.

Hingga ia selesai dengan makan malam, Xiumin tidak akan mengonsumsi apapun hingga keesokan harinya lagi. Xiumin juga memberi tips lainnya, yaitu dengan tidak makan apapun dalam waktu 4 jam sebelum tidur.

“Jika kamu menerapkan metode ini selama sebulan penuh, kamu akan berhasil menurunkan berat badan,” ungkap Xiumin. Selain itu, metode diet yang ia jalani juga memerlukan usaha, pikiran yang positif, kesabaran, hingga ketekunan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan!

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.