Drama Korea Hasil Adaptasi Sebuah Novel

oleh -124 views

ZETIZEN RADAR CIREBON-Tidak perlu meragukan ketenaran drama Korea Selatan. Para penikmatnya ada dari berbagai usia dan kalangan di seluruh penjuru dunia. Berkat kepopulerannya ini, industri sineas Korea Selatan semakin kreatif saja membangun sebuah cerita menarik untuk dijadikan drama. Tahukah kamu bahwa ada banyak drama yang merupakan adaptasi dari sebuah novel? (Nd)

Tak hanya langsung muncul sebagai versi naskah untuk drama, sering kali drama tersebut adalah hasil adaptasi. Baik berasal dari webtoon, drama barat bahkan novel sekalipun. Sudahkah kamu menonton drama hasil adaptasi novel berikut?

Drakor Hasil Adaptasi Sebuah Novel

Sungkyunkwan Scandal

Sumber: AsianWiki

Para pecinta drama Korea sejak 10 tahun lalu mungkin akrab dengan judul ini. Sebelum Yoo Ah In, Park Yoo Chun, Park Min Young serta Song Joong Ki tenar sebagai pemeran lead role sekarang ini, mereka pernah bermain bersama dalam drama berjudul Sungkyunkwan Scandal.

Drama ini berasal dari sebuah novel populer, yang menceritkan tentang seorang perempuan di masa dinasti Joseon. Park Min Young memerankan seseorang yang menyamar sebagai seorang lelaki agar dapat bersekolah di Sungkyunkwan. Yang merupakan sebuah tempat belajar prestisius di zaman dinasti Joseon yang hanya dapat dihadiri oleh lelaki.

Di dalam Sungkyunkwan kemudian Park Min Young akan bertemu dengan tiga pemuda yang memiliki kisahnya sendiri dan terlibat dengan mereka. Kisah cinta dan persahabatan mereka pun mulai dari sana. 

Her Private Life

Sumber: Viu

Masih peran Park Min Young, Her Private Life juga hasil adaptasi dari novel berjudul Noona Fan Dot Com. Menceritakan seorang kurator seni profesional yang merupakan seorang fangirl, yang jatuh cinta dengan direktur galeri tempatnya bekerja yang baru.

Dengan latar belakang sebagai seorang fangirl, drama ini memiliki premis menarik yang tidak biasa. Park Min Young membintangi drama ini bersama aktor Kim Jae Wook serta Ahn Bo Hyun. 

Baca Juga: Hellbound, Netflix Hadirkan Drama Thriller Korea

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sumber: AsianWiki

Dibintangi oleh banyak aktor bahkan idol popular, seperti IU, Lee Joon Ki, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, dan Baek Hyun. Drama ini memiliki premis tentang perjalanan waktu yang dilakukan oleh sang pemeran utama dari zaman modern ke masa dinasti Goryeo.

Ternyata berasal dari novel yang sebelumnya juga ada versi drama China-nya, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo kembali diangkat menjadi drama Korea.

Personal Taste

Lee Min Ho dan Son Ye Jin juga pernah membintangi drama yang hasil adaptasi dari novel juga. Tayang pada tahun 2010, drama ini menceritkan tentang seorang pemuda yang merupakan seorang lelaki sejati yang berpura-pura menjadi seorang penyuka sesama jenis.

Hal itu ia lakukan agar ia bisa menjadi teman sekamar dengan Son Ye Jin sebagai lawan mainnya di dalam drama. Mengadaptasi sebuah novel karya Lee Se In yang berjudul Gaeinui Chwihyang yang terbit di tahun 2007, sementara drama ini memiliki total 16 episode.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.