Emulator PS2 AetherSX2 Telah Dirilis di Android

oleh -29 views
AetherSX2

ZETIZEN RADAR CIREBON – AetherSX2 adalah emulator PlayStation 2 untuk Android yang dirilis baru-baru ini. Gratis dan tanpa “trik” seperti DamonPS. Saat ini, AetherSX2 sudah bisa menjalankan game PS2 seperti Gran Turismo 4 dan God of War 2. (mrg)

Sejauh ini, DamonPS2 adalah emulator PlayStation 2 paling populer untuk Android. Namun, kontroversi dengan proyek (seperti dugaan pencurian kode), peretasan, dan daftar kompatibilitas yang salah membuat banyak orang mendiskreditkan proyek tersebut.

AetherSX2 lahir dari awal dengan usulan menjadi emulator bersifat open source dan gratis. Dengan itu, emulator bermaksud membuat emulasi “root” meski dengan kebutuhan bios dan sebagainya. Oleh karena itu, diperlukan setidaknya satu perangkat dengan Snapdragon 845 atau lebih tinggi dan ekstra kesabaran.

Baca juga : Daftar Game Jadul PC Tahun 90an (Part 1)

Saat ini, daftar game yang kompatibel sedikit, tetapi emulator sudah menunjukkan dirinya cukup menjanjikan. Di channel RetroTambayan, kamu bisa mengikuti berbagai tes pada game seperti Tekken 5, Bloody Roar 3, Persona 4, Ratchet & Clank, dan lainnya. Saluran terkenal lainnya, Taki Udon membuat video ekstensif tentang AetherSX2.

Persyaratan untuk memainkan PlayStation 2 di Android dengan AetherSX2
Menurut pengembangnya sendiri, Tahlreth , PlayStation 2 adalah perangkat pengguna setidaknya menggunakan chipset Snapdragon 845 atau lebih tinggi.

Menurutnya, pengguna harus memiliki minimal 4 Core (Cortex A75). Karena itu, beberapa prosesor seperti seri Snapdragon 700G tidak akan menjalankannya dengan mulus.

Perangkat dengan GPU Mali atau PowerVR akan menjalankan aplikasi, tetapi kinerjanya akan jauh lebih rendah daripada GPU Adreno, dan perender Vulkan tidak akan tersedia

Karena ini adalah proyek awal, belum berfungsi 100%. Ingatlah bahwa ini adalah ALPHA PERTAMA AetherSX2. Oleh karena itu, ia tidak memiliki hal-hal dasar seperti lebih banyak opsi penyimpanan status dan dukungan untuk lebih banyak kontrol Bluetooth. Untuk saat ini, hanya beberapa controler yang didukung.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.