Epic Games akan Matikan Server Fortnite Versi China

oleh -76 views
Fortnite China

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fortnite menjadi salah satu game paling populer di dunia sejak di ilis empat tahun lalu. Terlepas dari fakta bahwa game itu tidak mendapat dukungan penuh dari salah satu game dengan populasi terpadat di dunia – Cina. Kurangnya dukungan dan popularitas Fortnite di Negeri Tirai Bambu di karenakan perbedaan yang sangat signifikan di banding Fortnite versi negara-negara lain. (mrg)

Alhasil, Epic Games selaku developer tidak bisa memonetisasi Fortnite dengan cara yang sama seperti negara lain karena kebijakan tertentu di Cina. Kini, “masa hidup” game battle-royale itu akan segera usai karena pada 15 November 2021 mendatang, server Fortnite versi Cina akan resmi di matikan. Sebelumnya, Epic Games juga menutup pendaftaran akun baru untuk Fortnite versi Cina per 1 November 2021.

Baca juga : Granblue Fantasy Mengumumkan Collab Dengan Doraemon

Fortnite sendiri bisa di mainkan secara gratis alias free-to-play dan mendapat pemasukan via microtransaction yang mana itu di larang oleh pemerintah Cina. Selain fakta bahwa microtransaction tidak di perbolehkan, beberapa skin juga mendapatkan sensor yang pada akhirnya membuat skin Fortnite versi Cina tampak berbeda di banding versi negara lain atau internasional.

Game ini pertama kali mendapat “penolakan” di Cina ketika sepenuhnya di larang pada 2018. Alasannya tetap sama yaitu Fortnite bertentang dengan undang-undang sensor yang berlaku. Tidak hanya itu, ketika akhirnya di perbolehkan, Fortnite versi Cina juga di buat berbeda terutama untuk aspek pemenang. Contoh, jika pemain bisa bertahan selama lebih dari 20 menit, maka mereka akan dinobatkan sebagai pemenang. Alhasil, esensi “last-man standing” yang jadi nilai jual utama Fortnite seakan sia-sia karena bisa ada lebih dari satu pemain atau tim yang jadi pemenang di tiap match-nya.

Fortnite saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch dan juga PC.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.