Fakta Unik Drama The Red Sleeve Cuff yang Berdasarkan Kisah Nyata

oleh -817 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hai guys, apa kalian sudah menonton drama Lee Jun Ho dan Lee Se Young yang berjudul The Red Sleeve Cuff. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Putra Mahkota Lee San yang kelak akan menjadi Raja Jeongjo. Ia dikenal sebagai Raja yang bijaksana dan mencintai rakyatnya. Selain itu, ia memiliki seorang selir bernama Sung Deok Im yang kelak akan menjadi royal consort Sung Ui Bin. (Ind)

Sumber: MyDramaList

Walaupun drama ini hasil adaptasi dari sebuah novel, namun tahukah kamu bahwa latar cerita antara Raja Jeongjo dan Selir Sung Ui Bin adalah kisah nyata. Berikut ini fakta sejarah asli dari drama The Red Sleeve Cuff.

Tempat Bertemu Tokoh Utama di The Red Sleeve Cuff

Lady Hyegyeong merupakan Ibu dari Putra Mahkota Lee San. Ia memiliki beberapa pegawai, di mana salah satunya adalah Ayah dari Sung Deok Im. Kelak, Lee San dan Sung Deok Im akan bertemu sejak masih kanak-kanak di kediaman Lady Hyegyeong.

Sejak kecil, Lee San dan Sung Deok Im saling mengenal dan mulai dekat. ampai akhirnya Lee San jatuh hati pada Sung Deok Im.

Menyatakan Perasaan

Lee San menyatakan perasaannya pertama kali pada Sung Deok Im di usia 15 tahun. Saat itu Sung Deok Im berusia 14 tahun. Namun sayangnya, Sung Deok Im menolak Lee San karena Lee San saat itu telah menikah dengan calon Ratu Hyoui. Terlebih ia belum memiliki keturunan dari Ratu.

Penantian Panjang

Tiga kali Lee San bertanya pada Sung Deok Im untuk menjadi selirnya. Tetapi Sung Deok Im menolak sampai ajakan ke dua. Pada ajakan ketiga, saat Lee San berusia 30 tahun dan Sung Deok Im 29 tahun, barulah Sung Deok Im menerima untuk menjadi selir Lee San.

Selama 15 tahun, Lee San terus berusaha untuk meluluhkan hati Sung Deok Im, sampai akhirnya diterima dan mereka pun menikah.

Memiliki Tiga Anak

Setelah menjadi Raja dan berhasil menikahi Sung Deok Im, Lee San dan Sung Deok Im memiliki tiga putra dan putri. Seorang putra yang menjadi putra mahkota Munhyo. Namun ia meninggal di usia 4 tahun, juga seorang putri yang meninggal di usia muda.

Setelah Putra Mahkota Munhyo meninggal, Sung Deok Im mengalami sakit keras, sampai akhirnya meninggal. Tragisnya, saat Sung Deok Im meninggal, ia tengah mengandung buah hatinya dengan Raja Jeongjo, yang kemudian ikut meninggal bersamanya.

Kesedihan yang Berlarut

Wafatnya Sung Deok Im, membuat Raja Jeongjo mengalami patah hati dan rasa sakit yang teramat dalam. Ia berkabung terus menerus dan bahkan menjadikan kediaman Sung Ui Bin sebagai kantor tempatnya bekerja.

Tidak membiarkan kediaman Sung Ui Bin jadi sepi dan dilupakan. Bahkan, Lee San sebagai Raja Jeongjo, menuliskan langsung epitaph Sung Deok Im. Hal itu berisi tulisan panjang tentang cinta dan kesedihannya karena ditinggalkan sang kekasih.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.