Forza Horizon 5 Beri Bahasa Isyarat untuk Penyandang Disabilitas

oleh -77 views
Forza Horizon 5

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjelang akhir tahun, ada cukup banyak game baru yang akan dirilis. Salah satu yang paling diantisipasi tidak lain tidak bukan adalah game balap eksklusif Xbox yaitu Forza Horizon 5. Sebagai game yang tentu lebih baik dari pendahulunya dan diharapkan untuk bisa jadi salah satu game terbesar di tahun ini. Playground Games selaku developer sebisa mungkin membuat Forza Horizon 5 bisa ramah terhadap berbagai jenis pemain, termasuk penyandang disabilitas. (mrg)

Dalam postingan di blog resminya, Xbox membagikan info terkait fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir di Forza Horizon 5, terutama soal aksebilitas. Xbox menyebut jika ada lebih dari 400 juta pemain disabilitas di seluruh dunia dan mereka ingin jika Forza Horizon 5 bisa tetap nyaman dimainkan oleh para pemain disabilitas. Alhasil, mereka bersama Playground Games memutuskan untuk menghadirkan fitur atau dukungan bahasa isyarat pada cutscene sinematik di Forza Horizon 5.

Baca juga : Ada Mortar di Update Baru PUBG : Battlegrounds

Fitur tersebut bekerja dengan cara menampilkan penerjemah di bagian kanan bawah layar di samping subtitle. Salah satu highlight dari fitur itu adalah fakta bahwa pemain bisa memilih penerjemah untuk menerjemahkan ke dalam bahasa isyarat Amerika atau Inggris. Namun perlu dicatat jika fitur tersebut tidak akan langsung tersedia ketika Forza Horizon 5 dirilis. Namun dipastikan akan segera hadir sebagai bagian dari update konten pasca rilis.

Selain fitur yang ramah terhadap disabilitas itu. Forza Horizon 5 juga membawa fitur-fitur aksebilitas lain yang tidak kalah menarik dan membantu sejumlah jenis pemain. Beberapa diantaranya seperti dukungan untuk mengatur kecepatan game saat bermain offline. Mode khusus untuk pemain yang buta warna dan dukungan untuk mengkustomisasi subtitle mulai dari mengubah ukuran font hingga mengatur tingkat transparansi background subtitle.

Ketika dirilis nantinya, Forza Horizon 5 akan tersedia di Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.