Jangan Mudah Percaya pada Mitos Seputar Perut Buncit Berikut

oleh -35 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional adalah impian setiap orang. Banyak orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Dan tidak jarang mereka melakukan hal-hal yang belum terkonfirmasi manfaatnya. Bahkan seringkali termakan mitos yang beredar. (Nd)

Salah satu hal yang menghalangi orang untuk mendapatkan tubuh ideal adalah perut buncit. Selain menjadikan tubuh tampak tidak proporsional, keadaan ini juga seringkali mengganggu aktivitas orang tersebut.

Banyak kali orang-orang mengikuti tren diet atau tips mengecilkan perut buncit dalam satu minggu yang ‘dinilai’ ampuh. Tak sedikit yang langsung mencoba tanpa mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu. Hal inilah yang akhirnya memunculkan banyak mitos-mitos seputar perut buncit yang bisa menimbulkan kesalahpahaman dan sedihnya, tidak membuahkan hasil.

Mitos Seputar Perut Buncit

Sumber: Merdeka.com

Perut Buncit Adalah Turunan

Mitos pertama adalah beberapa orang memang terlahir dengan perut buncit atau singkatnya, perut buncit adalah turunan.

Menurut Maria A. Bella, MS, RD, CDN, pendiri dari Top Balance Nutrition, area tubuh yang mengandung lemak sebenarnya memang ditentukan oleh gen. Namun, hal ini bukan berarti bahwa kamu akan memiliki lemak berlebih di area tertentu saja.

Misalnya, jika seseorang yang memiliki bentuk tubuh apel cenderung menyimpan banyak lemak di daerah perut. Namun, jika mengikuti diet dan olahraga yang tepat, maka lemak berlebih di area perut bisa disingkirkan.

Baca Juga: Berikut Cara Menemukan Waktu untuk Diri Sendiri

Menghindari Makanan Berlemak Akan Menghilangkan Perut Buncit

Menghindari makanan berlemak tidak serta merta membuat lemak di perut menghilang, lho, Beauties! Sebab, makan makanan berlemak bukanlah satu-satunya yang menyebabkan perut buncit.

Perut buncit dapat timbul karena pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, pola tidur yang tidak teratur, dan gaya hidup buruk lainnya. Mengonsumsi lemak sehat dalam jumlah yang tepat adalah kunci menurunkan berat badan, termasuk menghilangkan lemak di perut.

Lemak sehat membantu mengatur hormon rasa lapar dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga terhindar dari mengonsumsi makanan berlebih. Beberapa makanan berlemak tinggi yang baik untuk dikonsumsi untuk mengecilkan perut buncit adalah alpukat, kacang-kacangan, salmon, minyak zaitun, dan keju.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.