Jenis Virus Berbahaya di Komputer yang Wajib Diketahui (Part 1)

oleh -34 views
Virus Komputer

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini banyak sekali jenis virus yang bertebaran di Internet dan mungkin anda juga pernah mengalami terjangkit virus di komputer milik anda. Akan tetapi, apakah anda tahu jika ternyata virus pada komputer itu terbagi menjadi beberapa jenis dan tujuan. (mrg)

Nah, disini saya akan mencoba untuk memberikan informasi terkait jenis virus komputer yang ada di dunia dan berpotensi menjangkiti komputer anda. Dengan adanya informasi ini, saya berharap anda bisa mengenali dan mengetahui jenis virus-virus tersebut.

Berikut adalah daftar jenis virus berbahaya di Komputer yang wajib diketahui. Let’s check this out!

Worm

Worm merupakan jenis virus komputer yang tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan Trojan atau virus lainya. Namun virus ini apabila tidak segera ditangani akan menyebabkan masalah pada komputer yang diinfeksinya.

Masalah itu adalah karena virus ini dapat dengan secara cepat menduplikasi diri dan membuat file sampah di komputer yang diinfeksinya, sehingga membuat memori menjadi lebih cepat penuh. Virus ini akan menyerang dan menyebar melalui koneksi internet seperti email.

Baca juga : Inilah Daftar Smartphone Huawei yang Dapatkan Upgrade EMUI 12

Directory Virus

Directory Virus adalah jenis virus komputer yang cukup menjengkelkan, hal ini bisa terjadi sebab virus ini akan menyerang dan menginfeksi file komputer dengan ekstensi .exe sehingga akan hilang atau eror ketika digunakan,

Virus ini juga akan secara otomatis aktif dan menyerang program di komputer ketika dinyalakan. Sehingga, untuk mengentikanya, pengguna harus menginstall ulang sistem operasi pada komputer yang terinfeksi.

Baca juga : Xiaomi Kabarkan Redmi Note 11 Series Akan Hadir Secara Global

Multipartite Virus

Multipartite virus adalah jenis virus komputer yang akan bersembunyi di RAM komputer. Jenis virus komputer ini umumnya akan cepat merambat dan menyerang hardisk apabila tidak segera diatasi.

Virus ini akan secara otomatis memformat hardisk sehingga aplikasi-aplikasi pada komputer tersebut menjadi rusak dan tidak dapat dibuka. Oleh karena itu, virus ini menjadi berbahaya bagi RAM dan Hardisk.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.