Kenali Jenis Kuteks untuk Nail Art kamu

oleh -27 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sering mewarnai kuku untuk memaksimalkan penampilan? Ternyata ada beberapa jenis kuteks yang bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam nail art. Tak hanya bermain dengan warna, kamu bisa memilih jenis kutek berikut untuk memberikan hasil akhir yang berbeda. (Nd)

Kuteks Gel untuk Nail Art

Cat kuku gel adalah salah satu jenis kuteks yang paling direkomendasikan jika ingin memakainya untuk jangka waktu yang lama. Kuteks ini bisa bertahan hingga 1 bulan jika kamu merawatnya dengan benar. Menghapusnya juga perlu usaha. Kamu harus merendam kuku selama 10 menit pada cairan aseton kemudian mendorongnya dengan stik kayu manicure.

Kuteks Matte

Kuteks matte bertekstur cair dan sangat mudah menempel pada kuku. Seperti namanya, kuteks ini sangat matte, tidak memiliki kilau atau partikel shimer namun sangat ampuh membuat tampilan tampak halus dan rapi. Cat kuku ini mulai populer seiring banyaknya pecinta makeup dengan hasil akhir matte.

Kuteks Akrilik

Ternyata jenis kuteks berbahan akrilik juga bisa kamu dapatkan di toko peralatan lukis. Kuteks ini berbentuk cair namun ada pula yang bubuk. Karena berasal dari cat lukis, warnanya pun super pigmented dan kamu bisa mendapatkan look semi matte yang cantik.

Baca Juga: Kunci Agar Complexion Makeup Menjadi Sempurna (Part 2)

Kuteks Glitter

Untuk kamu yang suka tampil menawan dengan makeup penuh kilau, cat kuku glitter sangat cocok untuk menyeimbangkan keseluruhan look kamu. Cat kuku ini bisa diaplikasikan saat kamu akan menghadiri pesta atau acara-acara penting di malam hari.

Kuteks Chalkboard

Kuteks chalkboard sangatlah unik karena tekstur dan tampilannya seperti papan tulis. Namun sayangnya hanya ada beberapa brand saja yang menawarkan jenis kutek ini. Hampir menyerupai kuteks matte, cat kuku ini hasilnya sangat halus bahkan kamu bisa menambahkan gambar atau desain dengan kapur di atasnya.

Kuteks Leather

Ada pula cat kuku menyerupai bahan kulit yang biasanya digunakan untuk jaket, tas, dompet dan lain-lain. Cara mengaplikasikannya juga tak berbeda seperti cat kuku pada umumnya, namun tampilan akhirnya akan terasa seperti bahan kulit atau leather, tidak begitu mengkilap namun juga tidak terlihat matte.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.