Kesehatan Mental Kamu Meningkat? Mari Buktikan!

oleh -37 views
kesehatan mental

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika Kamu sedang bekerja pada kesehatan mental Kamu, rasanya seperti tidak ada cara yang jelas untuk mengukur bagaimana Kamu menjadi lebih kuat membawa beban mental itu. Kamu berolahraga, pergi ke terapi, bermeditasi, tetapi bagaimana Kamu tahu mereka bekerja? (herdi)

Cara Mengetahui Jika Kesehatan Mental Kamu Meningkat

Meskipun mungkin tampak sulit untuk mengetahui apakah kesehatan mental Kamu meningkat, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengukur peningkatan. Beberapa cara untuk mengidentifikasi kemajuan Kamu diuraikan di bawah ini.

1.      Kamu telah Mencapai Tujuan

Jika Kamu mulai bersosialisasi seminggu sekali, itu adalah tKamu kemajuan karena itu adalah langkah maju dari kemandekan atau kelemahan itu. Plus, mencapai tujuan benar-benar mengubah struktur otak Kamu sehingga lebih efektif, membantu Kamu membuat kemajuan menuju tujuan Kamu yang lain juga.

2.      Kamu Melihat Peningkatan Kualitas Hidup

Satu tempat untuk mulai melihat dampaknya adalah dalam pengurangan gejala. Mari kita lihat beberapa hal yang mungkin Kamu perhatikan saat membuktikannya.

  • Peningkatan tidur: Salah satu pertanyaan pertama yang akan ditanyakan oleh profesional kesehatan mental kepada Kamu adalah seperti apa jadwal tidur Kamu. Tidur dan kesehatan mental terkait karena kurang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan mental.
  • Pengurangan ledakan emosi: Jika Kamu biasa menyerang anak-anak Kamu atau kasir di toko kelontong yang memberi Kamu uang kembalian yang salah, dan Kamu mendapati bahwa ledakan Kamu jarang terjadi sekarang, maka itu adalah tKamu kemajuan lainnya.
  • Stabilisasi nafsu makan: Seseorang dengan depresi mungkin kehilangan nafsu makan atau nafsu makan meningkat. Jika nafsu makan Kamu tetap cukup stabil, mungkin itu karena kesehatan mental Kamu telah meningkat.

3.      Kamu Memiliki Batas yang Lebih Baik

Bagaimana Kamu menangani batasan adalah cara yang bagus untuk mengukur pertumbuhan Kamu. Terkadang mendefinisikan parameter emosional ini untuk diri sendiri akan mengganggu orang lain, tetapi penting untuk melakukan ini untuk Kamu.

4.      Kamu Lebih Percaya pada Diri Sendiri

Jika Kamu adalah tipe orang yang sangat bergantung pada pendapat orang lain untuk membuat keputusan, kemampuan baru untuk memercayai penilaian Kamu sendiri dapat menjadi pencapaian besar dalam perjalanan kesehatan mental Kamu.

Kamu tahu perasaan yang Kamu miliki ketika Kamu tahu Kamu telah memilih pakaian yang bagus? Sekarang bayangkan itu dengan keputusan yang lebih besar.

5.      Kecerdasan Emosional Kamu Meningkat

Pasti ada cara Kamu dapat mengamati peningkatan kecerdasan emosional. Misalnya, Kamu akan melihat bahwa interaksi dengan orang-orang di sekitar Kamu terasa lebih baik.

Kamu mungkin juga merasa lebih mudah untuk bertanggung jawab atas tindakan Kamu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.