Memilih Timnas Italia Emil Audero Mulyadi Tak akan Membela Timnas Indonesia

oleh -53 views
(Foto: Instagram/@emil_audero)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa hari terakhir tengah ramai perbincangan mengenai Emil audero. Hal ini di karena kan PSSI tertarik untuk membawa eks kiper sampdoria Emil Audero untuk memperkuat pertahanan timnas Indonesia . Eks Kiper sampdoria ini memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari ayahnya yang bernama Edy Mulyadi. Memiliki karir yang cemerlang membuat PSSI tertarik untuk membawa Eks kiper sampdoria ini ke timnas Indonesia.

Namun beberapa waktu belakangan mencuat kabar bahwa Ayah dari Emil Audero yaitu Edy Mulyadi menjelaskan bahwasannya putra nya itu lebih memilih bermain di piala dunia. Mendengar kabar itu membuat kemungkinan bahwasannya Emil Audero tidak akan memperkuat timnas Indonesia kedepannya.

Hal ini di sebabkan karena, timnas Indonesia kurang mampu bersaing hingga sulit mendaptkan jatah untuk bermain di piala dunia. Edy Mulyadi mengatakan pada publik bahwasannya Emil hanya ingin bermain di piala dunia berikut ungkapan Edy Mulyadi tentang rumor anaknya yang akan membela timnas Indonesia

“Mimpi kali,” kata Edy saat ditanya mengenai kemungkinan Emil membela Timnas Indonesia. “Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil di sana (Italia) dong. Orang kita (Indonesia) lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia,”.

Mendengar hal itu PSSI memberikan beberapa respon soal pernyataan dari ayah Emil Audero yaitu Edy Mulyadi berikut beberapa respon dari PSSI.

Baca juga : Fakta Menarik Ralf Rangnick Calon Manager Baru Manchester United

Kita Welcome

Walaupun telah mendapat jawaban dari Edy Mulyadi, PSSI tidak akan memaksa eks kiper sampdoria ini untuk membela timnas. PSSI hanya akan membawa pemain yang memang ingin bermain untuk timnas Indonesia. Walaupun demikian PSSI akan tetap terbuka jika sewaktu waktu Emil dan keluargannya berubah pikiran.

“Itu hak setiap warga negara. Hak individu,” kata Hasani Abdulgani kepada Bola.com.

“Kalau memang mereka ingin ke Indonesia, kita welcome. Akan tetapi kalau tidak ya namanya orang tidak berminat mau bagaimana,” tegas Hasani Abdulgani.

Di Tangan Shin Tae-yong

Hasani Abdulgani mengaku, kehadiran Emil Audero bakal semakin membuat Timnas Indonesia tangguh. Apalagi, Emil sudah berpengalaman bermain di kompetisi elite dunia, Serie A.

Namun, PSSI tak mau bersifat subyektif. Menurutnya, sosok yang bisa mengajukan proses naturalisasi pemain adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya tidak bisa jawab (layak atau tidak membela Timnas Indonesia) karena itu sangat subyektif. Kalau secara pribadi harus kita akui dengan tinggi 192 cm sangat bagus,” ucap Hasani Abdulgani.

“Pengalaman di liga Italia jadi levelnya tinggi. Akan tetapi, bukan itu buat saya. Yang lebih tau kan pelatih, kalau pelatih merasa butuh ya kita bantu,” tegas Hasani Abdulgani.

Itulah beberapa kabar dari persepakbolaan Indonesia tunggu kabar selanjutnya untuk kabar sepak bola lainnya

Sumber referensi : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.