Fakta Menarik Ralf Rangnick Calon Manager Baru Manchester United

oleh -76 views
SC PICK : kompasiana.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa hari lalu pencinta sepakbola di hebohkan dengan kabar di pecatnya Ole Gunnar Solskjær sebagai Manager Manchester United. Hal ini di sebabkan karena tim setan merah belum juga mendapatkan catatan gelar juara selama 4 musim ini. Bahkan pada 3 laga terakhir yang di lakoni MU, MU harus menerima kekalahan yang cukup telak.

tiga kekalahan yang di alami MU di sebabkan oleh 2 rivalnya yaitu liverpool. Dengan skor yang cukup telak MU harus menerima kekalahanya di hadapan liverpool dengan skor 5 – 0. Dan torehan buruk ini masih harus di alami MU. Pada laga pekan ke 11 MU kembali harus menerima kekalahan di hadapan rival sekota yaitu manchester city dengan skor 2 -0.

Walaupun mengalami kekalahan oleh kedua rivalnya tetapi klub masih memberikan kesempatan pada Ole Gunnar Solskjær. Namun, cukup di sayangkan karena Ole Gunnar Solskjær masih belum bisa lepas dari trend buruk timnya. Di kala menjamu watford MU masih mengalami kekalahan yang cukup telak. Menghadapi klub papan tengah premier league Watford, MU harus menerima kekalahan dengan skor 4 – 1. Hal ini yang menyebabkan Ole Gunnar Solskjær harus meninggalkan kursi kepelatihanya di MU.

Setelah kepergian Ole Gunnar Solskjær Klub setan merah pun segera mencari kandidat baru untuk memenuhi kekosongan kursi kepelatihan. Hari ini kabar dari seorang jurnalis kenamaan di dunia sepakbola yaitu Fabrizio Romano mengatkan bahwa MU semakin dekat untuk mengontrak Ralf Rangnick menjadi manajer sampai akhir musim.

Lantas siapakah Ralf rangnick? mari kita simak fakta menarik Ralf Rangnick calon manager baru dari klub setan merah tersebut.

Pengembang Teknik Gegenpressing

Pola Gegenpressing salah satu teknik yang sering di pakai oleh salah satu pelatih yang cukup sukses berkarir di premier league yaitu Jürgen Klopp. Siapa sangka ternyata orang yang pertama kali menciptakan teknik ini adalah Ralf Rangnick. Pola ini mengizinkan para pemain belakang untuk melakukan pressing hingga hampir menyentuh garis tengah lapangan. Hal ini membuat pemain lawan tertekan sejak awal.

Mantan Mentor 2 Pelatih Sukses di Premier League

Yap, sebagaimana kita tau bahwasanya Gegenpressing di kembangkan oleh Ralf Rangnick hal itu menyebabkan banyak orang yang mempelajari teknik itu. Ada dua pelatih yang sedang naik daun di kompetisi Premier league, Yaitu Jürgen Klopp dan Thomas Tuchel. Berkat kehebatan dari Ralf Rangnick dia dapat melahirkan nama-nama pelatihan kenamaan seperti Jürgen Klopp dan Thomas Tuchel. Hal inilah yang di harapkan para fans setan merah agar manajer baru mereka dapat membawa MU menuju puncak kejayaanya kembali seperti kedua muridnya.

Membawa RB Leipzieg ke Kasta Satu Liga Jerman

Melihat kans Die Roten Bullen sulit untuk keluar dari divisi keempat, mereka lantas berinisiatif merekrut Ralf Rangnick menjadi direktur olahraga.

Di sana, ia bertanggung jawab pada RB Salzburg dan RB Leipzig. Rangnick punya prinsip dalam mengangkat kualitas perlu tiga hal, yakni dana, konsep dan kompetensi.

“Semua dimulai dari kedatangan Rangnick pada 2012. Dia seorang arsitek, orang hebat yang mampu melakukan ini semua,” kepala reporter Leipziger Volkszeitung, Guido Schafer, mengisahkan kepada BBC.

“Ketika dia tiba di Leipzig, semua berubah. Dia membuat tim lebih muda, cepat. Sejak saat itu, semua harus mengikuti filosofinya.”

Red Bull menggelontorkan dana belanja melimpah pada 2014 untuk mendapatkan talenta dengan usia maksimal 23 tahun yang bisa ditempa jadi ‘berlian’ bermutu tinggi.

Kemurahan hati Red Bull dibalas dengan berhasil promosi ke Bundesliga. Rangnick menangani tim itu dua kali antara 2015-2016 dan 2018-2019.

Belum Pernah Juara Liga

Rangnick memang punya reputasi bagus di Jerman, bukan hanya sebagai pelatih tapi juga juru transfer. Tapi, ada satu catatan unik dari karier Rangnick. Dia belum pernah merasakan gelar juara liga pada level tertinggi.

Rangnick membawa Hannover juara 2.Bundesliga pada 2002, tetapi tidak juara Bundesliga. Gelar juara Bundesliga juga gagal diraih saat dia melatih Schalke, RB Leipzig maupin VfB Stuttgart.

Pada pentas Eropa, Rangnick pernah membawa Stuttgart menjadi juara UEFA Intertoto Cup pada 2000.

Itulah beberapa Fakta yang saya buat, untuk mencari artikel lebih banyak bisa mengunjungi zetizen

One thought on “Fakta Menarik Ralf Rangnick Calon Manager Baru Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.