Cara Menggapai Tujuan

oleh -5 views
Designed by <a href=”http://<a href=’https://www.freepik.com/vectors/cartoon’>Cartoon vector created by upklyak – www.freepik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – setiap orang pasti memiliki tujuan bahkan tidak sedikit orang yang membuat cara menggapai harapan mereka. Banyak orang memiliki tujuan yang ingin di capai untuk mencapai kepuasaan dalam hidup. Namun, tak sedikit dari kita yang bingung untuk mencapai hal tersebut.

Tak terasa kita sudah di penghujung tahun di mana banyak orang mulai menyusun keinginan baru untuk di capai di tahun baru. Memanfaatkan momentum yang ada maka saya akan membagikan cara supaya kita mencapai tujuan kita. Banyak orang mulai pergi dari jalan yang mereka buat karena tidak menemukan metode  untuk tetap konsisten mengejar tujuan mereka. Berikut cara mencapai tujuan yang telah saya buat :

Spesifikasikan tujuan kita

Untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai patutlah kita tahu dengan jelas apa yang ingin kita capai. Maka dari itu, penting bagi kita  untuk membuat target yang jelas dan spesifik terhadap keinginan yang ingin kita capai. Kenapa kita harus membuat semua itu? Supaya kita bisa lebih fokus dalam menentukan target atau langkah yang perlu kita buat.

Terukur

Yap, tentu saja target yang kita buat memiliki tolak ukur yang jelas. Kita harus tau setiap pekerjaan yang kita lakukan membuat kita semakin dekat dengan tujuan yang ingin kita capai. Jangan sampai kita sibuk tapi gak produktif akhirnya waktu yang kita punya terbuang percuma.

Fokus pada tujuan

Seperti yang pernah di sebutkan kita harus fokus pada target yang kita buat. Setiap aktivitas yang kita buat haruslah membuat kita menjadi tumbuh mendekati sesuatu yang kita capai. Jika perasaan perbuatan, dan pikiran kita mulai keluar pada target yang sudah kita buat maka istirahatlah dan susun kembali rencanamu.

Realistis

Memastikan tujuan kita itu realistis adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai target yang ingin kita capai mustahil untuk didapatkan seperti menghidupkan orang mati dll. Terbukalah dan jujur kepada diri sendiri. Karena, kitalah yang paling paham tentang kemampuan diri kita sendiri.

Jangan menunda

Ucapcan “saya akan mengerjakan besok hari” atau “saya akan mengerjakannya nanti”. Menunda pekerjaan akan membuat kita menjadi malas. Rasa malas akan bertambah besar seiring bertambah lamanya kita menunda pekerjaan kita. Buatlah deadline pada setiap pekerjaan yang kita buat agar nantinya kita termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan kita.

Baca juga : Vulnerable! mengexspresikan diri di tengah ketidakpastian

One thought on “Cara Menggapai Tujuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.