Lebih Baik Melepaskan Kontrol dibanding Menahannya

oleh -49 views

ZETIZEN RADAAR CIREBON – Merasa perlu untuk memegang kendali adalah hal yang wajar, kita merasa paling baik ketika kita tahu persis apa yang sedang terjadi di semua bidang kehidupan kita yang berbeda. Namun, penting untuk di sadari bahwa kita tidak akan pernah bisa mengendalikan segalanya. Cobalah untuk melepaskan kontrol sekali-kali. (herdi)

Ada banyak cara untuk meningkatkan kebahagiaan Kamu dalam hidup, tetapi salah satu yang paling sederhana dan nyata adalah dengan melepaskan kontrol

. Mengapa kita harus melakukan itu, dan bagaimana kita memulainya?

Mengapa Kita Merasa Perlu Kendali?

Keinginan untuk dapat mengendalikan lingkungan dan keadaan kita tertanam dalam kesadaran kita. Ini karena semakin kita tahu tentang dunia kita, semakin aman perasaan kita. Sebaliknya, semakin sedikit yang kita ketahui, semakin kita merasa takut.

Bagaimana Upaya untuk Mengontrol Secara Negatif Mempengaruhi Kehidupan Kita

Mungkin wajar untuk ingin mengendalikan segalanya, tetapi itu tidak membuatnya sehat. Ada banyak cara di mana mencoba mengendalikan semuanya bisa menjadi bumerang dalam jangka panjang. Mari kita lihat beberapa yang teratas.

Peningkatan Stres Dan Kecemasan

Orang yang mencoba mengendalikan segalanya mungkin mengalami lebih banyak stres dan kecemasan daripada mereka yang tidak. Tindakan sederhana seperti merasa lepas kendali saat merasa perlu memilikinya bisa membuat tekanan darah seseorang naik.

Kurang Kepuasan

Merasa perlu untuk memegang kendali dan tidak memilikinya bisa membuat kita merasa tidak puas. Tindakan merasakan kebutuhan untuk kendali menyebabkan situasi yang kurang menyenangkan bagi orang-orang yang menjadi prioritas versus mereka yang tidak.

Lebih Banyak Kritik

Karena tidak ada cara untuk mengendalikan segala sesuatu dalam hidup, terlalu peduli tentang bagaimana hal-hal di luar kendali Kamu berjalan dapat menyebabkan meningkatnya kritik tentang segala sesuatu yang terjadi. Lagi pula, ketika Kamu tidak mengontrol hasil yang Kamu inginkan, masuk akal jika Kamu tidak menyukainya.

Pada gilirannya, menjadi lebih kritis dapat membuat kita lebih neurotik, menciptakan siklus tak berujung dan berputar di mana kita semakin tidak bahagia dengan hidup kita.

Apa yang Dapat Diperoleh Dengan Melepaskan Kontrol

Berikut adalah beberapa manfaat dari melepaskan kebutuhan untuk merasakan kendali atas segalanya.

Peningkatan Kedamaian dan Relaksasi

Pendukung menyerah dan menggunakan praktik seperti yang ditentukan Singer berbicara tentang hasil peningkatan kedamaian dan relaksasi. Ini masuk akal ketika Kamu menganggap bahwa mencoba mengendalikan segala sesuatu menyebabkan stres dan kecemasan, karena kedamaian dan relaksasi adalah kebalikannya.

Bersiap untuk Hal yang Tak Terduga

Ketika Kamu kurang menetapkan hasil tertentu untuk suatu situasi, Kamu akan berada di tempat yang lebih baik untuk menangani apa pun hasilnya. Orang-orang yang telah melepaskan kontrol dan menyerah dapat dengan mudah menerima kejutan apa pun yang diberikan kehidupan kepada mereka.

Bagaimana Melepaskan Kontrol

Apa pun yang dapat Kamu lakukan yang membantu Kamu merasa lebih baik dengan tidak memegang kendali sangat baik. Itu bisa besar atau kecil, sering di lakukan atau hanya pada saat di butuhkan.

Membedakan Apa yang Kamu Bisa dan Tidak Bisa Kendalikan

Tidak ada cara untuk melepaskan kontrol sampai Kamu tahu di mana dalam hidup ini di butuhkan. Catat apa yang telah Kamu alami. Pikirkan melalui area kehidupan yang berada dalam kendali Kamu dan yang tidak.

Berlatih Mindfulness

Perhatian penuh adalah tentang kehadiran. Berada di saat ini dan menghargai segala sesuatu yang baik saat itu terjadi dapat membantu Kamu mencapai perasaan menyerah. Ini memungkinkan Kamu untuk mengatur emosi Kamu, yang sangat membantu jika Kamu bergumul dengan perasaan perlunya kendali.

jurnal

Menuliskan perasaan Kamu bisa sangat melegakan tingkat stres Kamu. Saat Kamu membuat jurnal, Kamu mungkin dapat memikirkan hal-hal dengan cara yang lebih dalam daripada jika Kamu hanya memikirkannya. Jurnal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.