Manfaat Dari Rose Water yang Melegendaris

oleh -66 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Air mawar atau rose water menjadi salah satu skincare alami yang telah orang percaya sejak ribuan tahun lalu. Bahkan masih banyak orang gunakan hingga kini. Hal ini lantaran memang memiliki hasil yang nyata untuk perawatan, termasuk merawat wajah. (Nd)

Ada banyak manfaat yang air penyulingan kelopak mawar ini tawarkan. Jika rutin kamu gunakan setiap hari, maka berbagai manfaat baik bisa kamu rasakan.

Karena terbuat sari bahan alami yakni air dan kelopak bunga mawar. Tanpa adanya campuran tambahan bahan kimia lain, air mawar dipercaya cocok untuk segala jenis kulit. Nah, untukmu yang belum pernah sekalipun mencobanya dapat melakukan uji tempel terlebih dahulu untuk menghindari dampak alergi.

Dan jika memang cocok, dapat kamu gunakan sebagai sengganti toner atau kamu pakai setelah sheet mask. Makin penasaran apa saja manfaat dari air mawar ini? Simak selengkapnya di sini yuk!

Manfaat Rose Water alias Air Mawar

Menyeimbangkan pH kulit

Apabila Bunda memiliki masalah kulit wajah yang kering hingga mengelupas atau justru terlalu berminyak hingga kemerahan dan mudah berjerawat, pH yang tidak seimbang bisa jadi merupakan akar permasalahannya.

Air mawar dapat membantu mengoreksi pH ke tingkat alami dan mengatasi permasalahan kulit wajah Bunda. Air mawar sangat bagus untuk keseimbangan pH dengan membantu mantel asam kulit untuk bekerja dan beroperasi secara optimal untuk melawan bakteri, alergen, polutan, dan pengaruh lain yang mencoba masuk ke dalam kulit

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lain dari air mawar adalah dapat mencegah penuaan dini. Hal ini karena skincare alami ini dapat melembabkan yang otomatis kulit menjadi terhidrasi dengan baik sehingga mengurangi kerutan wajah. 

Karena banyaknya manfaat baik, air mawar pun sering digunakan sebagai kandungan alam produk kecantikan anti-aging. 

Anti-penuaan

Manfaat paling terkenal dari air mawar adalah anti-penuaan. Karena ia dapat melembabkan, otomatis kulit pun terhidrasi dengan baik dan mengurangi kerutan di wajah. Hal ini bahkan terbukti dengan air mawar yang sering ditemukan sebagai kandungan dalam produk kecantikan anti-aging.

Sumber: HaiBunda.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.