,

Manfaat zat Peptide bagi Kulit Wajah

oleh -54 views

Sumber: https://m.klikdokter.com/info-sehat/read/3648154/mengenal-zat-peptide-untuk-kulit-wajah-awet-muda

ZETIZEN RADAR CIREBON – Peptide merupakan salah satu zat yang ada di dalam skincare antiaging. Apa manfaat peptide untuk kulit? Yuk kita cari tahu tentang peptide. (Kjilou)

Penjelasan Peptide untuk kulit wajah

Salah satu zat dalam produk skincare yang punya kemampuan antiaging adalah peptide.

Peptide/peptida adalah kandungan zat yang termasuk ke dalam golongan asam amino. Mereka bekerja merangsang kolagen agar kulit tetap terjaga elastisitasnya.

Diwartakan dari beberapa sumber, peptida ini merupakan zat yang membangun protein di dalam tubuh kita, termasuk kolagen di kulit.

Manfaat untuk kulit wajah

Memperlambat Penuaan

Peptide kolagen adalah jenis protein kolagen yang bisa diserap tubuh dengan mudah. Artinya, mengonsumsi peptide kolagen bisa meningkatkan kesehatan kulit serta menunda proses penuaan. Terlebih, kolagen adalah protein yang ada di kulit, rambut, dan juga kuku.

Menariknya, peptide bisa memberi stimulasi produksi melanin, pigmen kulit yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahahari. Inilah mengapa banyak produk kosmetik anti-penuaan yang juga mengandung peptide.

Klaimnya, bisa mengurangi keriput, membuat kulit lebih kencang, serta melancarkan sirkulasi darah.

Mencegah Breakout

Kandungan antimikroba di dalam Peptide bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Karena peptide dalam skin care memiliki dampak positif ketika keoles langsung ke kulit.

Peptide dapat masuk ke lapisan terluar kulit. Artinya, bukan hanya menempel di permukaan saja melainkan bisa lebih meresap. Cara kerjanya adalah mengirimkan sinyal agar sel-sel tubuh memproduksi lebih banyak kolagen dan elastin.

Meredakan Peradangan
Peptida dapat membantu meredakan peradangan, memperbaiki kulit yang rusak, dan meratakan warna kulit. Beberapa jenis peptida memiliki sifat antimikroba, yang berarti dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain menggunakan produk mengandung peptide, Anda juga bisa menggunakan obat jerawat yang dianjurkan dokter dan diimbangi dengan pola makan sehat.

Melindungi Skin Barrier


Skin barrier merupakan kulit yang memiliki lapisan pelindung agar tidak mudah terkena bakteri, sinar ultraviolet, polusi, dan zat beracun lainnya.

Apabila seseorang melakukan eksfoliasi berlebihan, skin barrier bisa saja rusak. Selain itu, paparan asap rokok dan polusi lain hingga kualitas tidur buruk juga berdampak ada kondisi ini. Asupan peptide dapat membentuk barrier kulit lebih kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.