Memori DDR6 Tengah Dikembangkan Samsung

oleh -97 views
DDR 6 Samsung

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski era DDR4 sudah mulai menunjukkan umurnya, dan era DDR5 tampak awali teknologi terbaru, tetap membuat Samsung tak kehabisan ide. Perusahaan besar dari negeri ginseng yang konsisten keluarkan teknologi tersebut, kini dikabarkan tengah kembangkan beberapa varian memori, salah satunya DDR6. (mrg)

Beberapa hari lalu, Samsung memberikan banyak sekali informasi apa yang akan mereka kerjakan dalam waktu dekat ini melalui Tech Day 2021. Diadakan secara virtual, Samsung mengungkapkan bahwa mereka tengah kembangkan beberapa jenis memori. Di antaranya adalah DDR6, GDDR6+, GDDR7, dan HBM3 yang menurut hemat kami, lebih cepat.

Baru-baru ini standar baru DDR5 telah resmi menyambangi dunia perkomputeran bersamaan kelahiran Intel Generasi Ke-12, Alder Lake secara resmi. Tak pula puas dengan hadirkan DDR5, kini Samsung berusaha untuk semakin ketat memproduksi modul memori-nya ke depannya. Dalam waktu dekat ini, Samsung akan coba kebut memori DDR5-6400 ke DDR5-8500.

Baca juga : Kabarnya Intel Raptor Lake akan Lebih Hemat Daya

Beralih ke DDR6 yang masih berstatus work-in-progress, memori tersebut telah digemborkan mampu berikan transfer speed sebesar 17.000 Mbps. Setidaknya, dibutuhkan waktu kurang lebih 6 tahun untuk dapat meneruskan tahta DDR5 yang baru-baru ini rilis.

Selain memori, terdapat pula GDDR6+ dan GDDR7 yang masing-masing menghasilkan kecepatan yang lebih cepat. Perlu diketahui bahwa kedua memori ini dibuat secara khusus untuk deretan GPU generasi berikutnya. Memori khusus GPU tersebut menawarkan setidaknya 24 Gbps untuk GDDR6+, dan 32 Gbps untuk GDDR7.

Tak hanya itu, HBM3 dikabarkan akan mulai diproduksi pada kuartal kedua tahun depan, dan akan menjadi standar terbaru untuk server. Terdapat beberapa produsen memori yang memfokuskan produksi dalam pembuatan HBM3, di antaranya adalah SK Hynix, yang bahwak berikan penampakannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.