Menangis Tanpa Alasan? Coba Perhatikan 6 Hal Berikut

oleh -78 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa kamu menangis karena menontonanime Ano Hana atau menangis setelah menonton anime Assassination of Classroom.  Namun, kita semua terkadang menangis tanpa alasan dan itu bisa menjadi normal. Dan berikut adalah hal yang mungkin bisa menjawabmu dari pertanyaan tersebut. (herdi)

1. Kebanyakan orang kewalahan dan bahkan tidak menyadarinya.

Aku bahkan tidak sedih! Tapi kenapa aku menangis? Jika Kamu tidak menyadari jumlah stres yang kamu alami, maka stres dapat menemukan cara untuk mengekspresikan dirinya secara spontan. Stres hidup dalam tubuh dan menangis adalah salah satu bentuk pelepasan stres yang di temukan. Jadi perhatikan jumlah stres yang kamu alami, itu mungkin berkontribusi pada pengalamanmu menangis tanpa alasan.

2. Kamu memiliki gejala depresi.

Meskipun ini adalah mood disorder yang umum, banyak gejala yang umum di alami. Beberapa gejala depresi adalah kesedihan yang terus-menerus, suasana hati yang kosong, atau keputusasaan. Di antara gejala lainnya, perasaan ini cenderung membuat orang menangis. Koneksi sadar mungkin tidak dibuat sehingga orang menganggap mereka menangis tanpa alasan.

3. Mirip dengan stres, banyak orang mengalami kecemasan.

Apakah Kamu memiliki gangguan kecemasan atau berjuang dengan kecemasan secara umum, kecemasan dapat menyebabkanmu menangis. Gejala kecemasan bisa termasuk memiliki rasa bahaya yang akan datang, merasa gugup, atau mengalami kesulitan mengendalikan rasa khawatir. Tindakan menangis dapat menjadi pelepasan dari gejala-gejala yang telah di jelaskan sebelumnya.

4. Jika Kamu seorang wanita, tangisan tak terduga dapat di kaitkan dengan sindrom pramenstruasi.

Sindrom pramenstruasi adalah pengalaman kolektif dari gejala yang di alami wanita satu hingga dua minggu sebelum siklus menstruasi mereka dimulai. Beberapa gejala sindrom pramenstruasi termasuk sakit kepala, kembung, dan menangis.

5. Memproses kematian seseorang yang di cintai atau sayangi tidak memiliki tenggat waktu.

Anda mungkin berasumsi bahwa karena orang tersebut meninggal setahun yang lalu, atau 6 bulan yang lalu, Kamu tidak akan merasakan emosi kuat yang tiba-tiba terkait dengan orang yang sudah tiada itu. Kamu mungkin berpikir bahwa telah belajar menerima kehilangan dan menjalani kehidupan sehari-harimu. Tetapi seperti banyak orang, Kamu mungkin masih berduka karena kehilangan orang yang di cintai dan tidak menyadarinya.

6. Pernahkah Kamu mendengar tentang afek pseudobulbar?

Tidak banyak yang punya. Pengaruh Pseudobulbar adalah suatu kondisi yang di tandai dengan episode tiba-tiba tertawa atau menangis yang tidak terkendali dan tidak pantas. Efek pseudobulbar biasanya terjadi pada orang dengan kondisi atau cedera neurologis tertentu, yang mungkin memengaruhi cara otak mengontrol emosi.

Orang yang memiliki afek pseudobulbar memang memiliki emosi lain tetapi mengekspresikan emosi dengan cara yang tidak tepat dan membesar-besarkan, akibatnya mengganggu kehidupan mereka. Tangisan yang tidak terkendali bisa terlihat seperti menangis tanpa alasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.