Niantic akan Hadirkan MetaVerse Versinya Sendiri

oleh -48 views
Niantic MetaVerse

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Niantic memang tengah kembangkan teknologi untuk mengawali era metaverse, namun dengan pendekatan yang berbeda. Seakan bertolak belakang dengan indukan Facebook ‘Meta’, Niantic kembali gelontorkan fulus demi wujudkan metaverse-nya sendiri yang lebih menyerupai dunia nyata. (mrg)

Per artikel ini diterbitkan, Niantic setidaknya telah menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis, USD 9 Triliun demi mewujudkan rencana ambisius ini. Dan dilansir dari TechCrunch, baru-baru ini bahkan ditambahkan dana segar sebesar USD 300 Miliar, atau setara 4 Triliun dalam Rupiah.

John Hanke, selaku Founder dan CEO dari Niantic, pada bulan Agustus silam katakan bahwa konsep metaverse adalah sesuatu yang buruk. John menilai bahwa metaverse yang memaksa kita memakai virtual reality headsets layaknya film ‘Ready Player One’ adalah sesuatu yang buruk.

Baca juga : Game Baru Buatan DMM Wind Boys!

Niantic ingin membuat sebuah ‘perlawanan’ dalam konsep yang berbeda di mana kita manusia cukup diberikan teknologi augmented reality. Seolah memang ambil pendekatan yang berbeda dibandingkan indukan Facbook, ‘Meta’ yang mana kini semakin agresif untuk kembangkan teknologi virtual reality.

Keseriusan Niantic dalam wujudkan metaverse versi mereka sendiri tersebut semakin dikukuhkan dengan perilisan Lightship Augmented Reality Developer Kit baru-baru ini. Adalah sebuah peralatan khusus untuk kembangkan games berbasis augmented reality yang dapat kalian pakai secara cuma-cuma.

Untuk mewujudkan rencana ambisius ini, Niantic mengajak banyak sekali perusahaan, di antaranya Coachella, Historic Royal Palaces, bahkan Warner Music Group.

Alih-alih ‘memaksa’ implementasi teknologi virtual reality yang mana masih sangat sulit untuk didapatkan mayoritas, Niantic manfaatkan kehadiran smartphone. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur augmented reality yang jauh lebih terjangkau dibandingkan virtual reality headsets.

Selain itu, teknologi augmented reality dianggap dapat lebih memotivasi generasi zaman now untuk menikmati lingkungan sekitar dengan pendekatan yang berbeda. Layaknya Pokemon GO, terdapat berbagai macam fitur yang dinikmati layaknya bermain Pokemon pada umumnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *