NVIDIA dan Intel Memprediksikan Kelangkaan Chip Hingga 2023

oleh -5 views
Intel NVIDIA

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sudah bukan rahasia lagi apabila saat ini jumlah stok semikonduktor dunia sangat langka. Tak hanya permintaan yang tinggi, para penimbun juga memanfaatkan situasi buruk ini. Belum jelas kapan situasi ini akan terus berlanjut, namun banyak perusahaan besar yang menangani hal ini memprediksi bahwa situasi yang sama akan terus berlanjut hingga dua tahun ke depan. (mrg)

Baca juga : Microsoft Telah Umumkan Windows 11 SE Demi Saingi Chrome OS

Berbicara kepada CNBC, CEO Intel, Pat Gelsinger menjelaskan bahwa kekurangan komponen chip semikonduktor akan berangsur membaik. Namun menurutnya keadaan pemenuhan permintaan pelanggan takkan bisa seimbang hingga tahun 2023.

Baca juga : Facebook Memberi Users ‘Kontrol Lebih Besar’ Atas Feed

Sementara CEO NVIDIA, Jensen Huang mengatakan pada Yahoo bahwa permintaan pelanggan melebihi suplai stok yang mereka miliki hingga tahun 2022. Huang melanjutkan bahwa mereka masih belum miliki solusi untuk mengubah keadaan. Meskipun demikian, mereka masih miliki visi tinggi untuk tetap merilis produk baru tahun depan.

Keadaan ini terjadi akibat pandemi COVID-19 yang mendunia. Jika ini terus berlanjut, maka produk baru dari perusahaan seperti Intel, AMD, NVIDIA, Tesla, dan perusahaan yang menggunakan semikonduktor sebagai basis produknya akan miliki stok yang sangat terbatas untuk dinikmati dunia. Ini belum termasuk masalah lain yakni para penimbun yang mengacaukan pasar meskipun menguntungkan pihak perusahaan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.