Pembatasan FPS pada Pelanggan NVIDIA GeForce Now akan Diberikan

oleh -15 views
NVIDIA Geforce Now

ZETIZEN RADAR CIREBON – Layanan cloud gaming besutan NVIDIA yang rilis secara publik pada Februari 2020 silam ini, mendapatkan pembaruan pada spesifikasi. Bernama NVIDIA GeForce NOW, layanan cloud gaming ini tawarkan FREE, PRIORITY, dan RTX 3080 yang siap penuhi hasrat gaming-mu. Namun, baru-baru ini NVIDIA dikabarkan akui berikan pembatasan FPS untuk para pelanggan GeForce NOW. (mrg)

Seorang pengguna Reddit, LizzieLovesDaGlizzy, dalam postingannya ia menumpahkan kekecewaannya terhadap layanan cloud gaming besutan NVIDIA ini. Menyandang status premium alias PRIORITY, Lizzie tak bisa mendapatkan pengalaman bermain dalam 60 FPS seperti sebelumnya.

Merasa tak puas, ia pun mengirim email berisikan komplain kepada NVIDIA, dan ternyata balasannya pun cukup membuatnya kaget. Email balasan dari live support tersebut berisikan bahwa pelanggan PRIORITY tidak akan dijamin untuk mendapatkan pengalaman bermain dalam 60 FPS.

Baca juga : Project D Sedang Dalam Proses Pengembangan

Pembatasan FPS atau yang lebih dikenal dengan frame limiter ini menekankan bahwa FPS yang didapat ditentukan oleh game yang dimainkan. Salah satu contohnya terjadi pada Lizzie, di mana ia tidak bisa mendapatkan 60 FPS ketika memainkan Guardian of the Galaxy. Meski ia sudah merubah semua pengaturan di game, namun hasilnya tetap nihil.

Hanya Mendapatkan 45 FPS

Tidak sesuai ekspektasi mungkin adalah kata yang tepat untuk diutarakan Lizzie kepada NVIDIA selaku penyedia layanan cloud gaming. Karena ternyata tidak hanya satu-dua saja game yang diberikan frame limiter ini. Contoh lainnya adalah Cyberpunk, di mana para pelanggan hanya bisa mendapatkan 45 FPS, dan tidak lebih.

Selang beberapa hari setelah Lizzie dan para pengguna Reddit lainnya melayangkan kekecewaannya, akhirnya NVIDIA turun tangan. Dalam postingan blog-nya yang diperbaharui per 11 November 2021, NVIDIA memberikan informasi terperinci mengenai sistem frame limiter tersebut.

Besar kemungkinan hal ini dilakukan oleh NVIDIA demi menyambut tingkatan layanan terbarunya yang berikan pengalaman bermain yang tawarkan RTX 3080. NVIDIA bahkan memberikan ‘fitur’ terbarunya ini bernama Optimal Playable Settings (OPS), dan hanya berdampak pada seluruh pelanggan PRIORITY.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.