Perilisan Steam Deck Kini Telah Ditunda Hingga 2022

oleh -59 views
Steam Deck

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tawarkan pengalaman bermain game Steam secara mobile, kehadiran pengumuman konsol Steam Deck di bulan Juli lalu sempat membawa banyak sekali antusiasme dari para gamer. Apalagi ketika konsol ala Nintendo Switch tersebut di rencanakan bakal meluncur pada akhir tahun ini dengan beragam varian model storage-nya. (mrg)

Namun menjelang akhir tahun tiba, Valve justru malah datang dengan kabar yang kurang mengenakkan dan agaknya memaksa para gamer untuk masih harus bersabar.

Baca juga : Forza Horizon 5 Beri Bahasa Isyarat untuk Penyandang Disabilitas

Seolah hampir tanpa kabar selama beberapa waktu, Valve melalui laman Steam resmi menginfokan bahwa perilisan konsol Steam Deck harus di tunda ke 2022. Alasannya, mereka mengaku masih kesulitan untuk membenahi masalah ketersediaan bahan/material produksi yang akhirnya membuat proses manufaktur komponen kembali terhambat. Sehingga rantai pasokan yang ada sama sekali tidaklah mencukupi.

Dari sana, Valve pun mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para gamer. Mereka memutuskan untuk resmi menunda perilisan Steam Deck ke sekitaran bulan Febuari 2022 dari yang awalnya di rencanakan meluncur pada bulan libur Desember tahun ini.

Dengan ditunda selama 2 bulan, Valve sendiri juga bakal menetapkan tanggal layanan reservasi baru bagi gamer yang langsung ingin memesan konsol hybrid itu lebih awal. Sayangnya, layanan reservasi ini hanya tersedia untuk negara-negara tertentu saja. Di mana negara Indonesia sama sekali tidak kebagian opsi tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.