RAM DDR5 Sudah Mulai Ditimbun Tengkulak

oleh -30 views
RAM DDR5

ZETIZEN RADAR CIREBON – Rilisnya memori RAM DDR5 di tahun ini merupakan sebuah pertanda bahwa perkembangan teknologi berada di jalur yang benar. Selain tawarkan kapasitas yang lebih besar, kecepatan yang ditawarkan memori DDR5 pun lebih cepat. Namun, tak semua orang dapat rasakan teknologi terbaru ini, karena RAM DDR5 sudah mulai ‘diamankan’ para penimbun. (mrg)

Resmi beredar pada akhir Oktober lalu, persediaan memori DDR5 memang sangat terbatas. Seolah tak ingin lewatkan kesempatan ini, para penimbun langsung inisiatif untuk ‘mengamankan’ RAM tersebut. Tak perlu waktu lama untuk meng-upload-nya ke situs eBay, dan memampang harga yang sama sekali tidak masuk akal.

Para penimbun seakan tidak pernah kehabisan akal demi memeras uang di saat seperti ini. Aksi menimbun, atau scalping ini sebelumnya merambat dari GPU, CPU, konsol, bahkan sekarang adalah memori DDR5.

Baca juga : Berikut Adalah Kerugian Bermain Game Online

Di situs eBay misalkan, untuk mencicipi teknologi terbaru ini sepertinya kamu harus mempertimbangkannya kembali. Dan di situs ini pula, kamu tentunya dapat hitung berapa banyak memori yang sengaja dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Salah satu di antaranya adalah ‘Corsair Dominator Platinum RGB 32GB’, modul memori DDR5 5200MHz. Setidaknya, kamu harus rela untuk membakar uang sebesar 30 Jutaan Rupiah demi mendapatkan memori DDR5 32GB kit tersebut. Sebuah angka yang fantastis hanya untuk sepasang RAM.

Di sisi lain, saat ini hanya kubu biru Intel dengan Alder Lake yang merupakan Generasi Ke-12, yang gunakan memori DDR5. Selain itu, prosesor dari kubu biru ini pun masih backward compatible dengan memori DDR4, membuat hal ini seharusnya bukan sebuah permasalahan besar.

Lucunya, tak sedikit pula orang yang benar-benar membeli kit memori DDR5, bahkan dengan harga yang tak masuk akal. Meski merupakan sebuah teknologi baru, rasanya tidak masuk akal harus rela membakar uang hanya untuk menjadi yang pertama mencobanya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *