Rekomendasi Aplikasi yang Cocok Untuk Para Desainer Rumah (Part 2)

oleh -116 views
Aplikasi Rumah

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mendesain sebuah rumah dalam bermacam ukuran merupakan salah satu bentuk manusia untuk memamerkan kreativitas yang mungkin terpendam dalam bentuk visual. Saat ini, ada banyak sekali aplikasi desain rumah untuk buat rancangan rumah idamanmu menjadi nyata, meski hanya dalam bentuk draft. (mrg)

Terlebih, mendesain rumah tentu memiliki tantangannya sendiri, karena selain harus sesuai, tentu harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Mulai dari penataan kamar yang tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan membutuhkan perhatian ekstra.

Melalui bantuan aplikasi desain rumah, tentu hal ini dapat meminimalisir ongkos tak terduga bila dibandingkan dengan merancang rumah tanpa perhitungan. Maksud dari tanpa hitung-hitungan di sini adalah tetap membuat rancangan rumah, namun tak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Home Design 3D

Salah satu aplikasi yang kami rasa cukup banyak tawarkan fitur untuk mendesain sebuah rumah adalah Home Design 3D. Untuk mendapatkan aplikasi desain rumah ini, kamu setidaknya harus merogoh kocek sekitar 80 Ribuan. Namun harga tersebut kami rasa akan cocok dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini.

Mulai membuat rancangan dalam ukuran milimeter pun dapat dilakukan secara presisi dan sesuai keperluan. Meski aplikasi ini termasuk ramah di kantong, namun fitur yang ditawarkan aplikasi ini tidak kalah dengan kompetitornya. Penulis bahkan pernah gunakan aplikasi ini untuk membuat desain rumah kantor alias ruko untuk seorang teman.

Karena tak hanya tampilkan dalam 2D, aplikasi ini tawarkan tampilan 3D yang tentunya dapat kita isi furnitur gambaran rumah impian.

Baca juga : Game ARGONAVIS from BanG Dream! Berganti Nama

Sketch Up

Sebagai salah satu aplikasi desain, tentu tidak ada yang tak kenal dengan aplikasi satu ini, SketchUp. Dulunya, aplikasi ini hanya tersedia secara berbayar, namun seolah ikuti perkembangan zaman, kini ia pun sediakan versi gratisan. Sayangnya, untuk akses SketchUp, kamu membutuhkan koneksi internet cukup cepat, karena hanya bisa diakses lalui browser.

Meski dapat diakses secara percuma alias free, namun fitur yang ditawarkan dapat bersaing dengan kompetitornya. Tak hanya sekedar aplikasi desain rumah, namun kita diberi kebebasan untuk membuat apapun yang kita mau, layaknya blender. Bedanya, aplikasi ini memang lebih diperuntukkan untuk membuat sesuatu yang berhubungan dengan properti.

DreamPlan

Meski tampilannya sederhana, namun DreamPlan yang tersedia untuk platform Windows dan iOS ini cukup menarik untuk kamu pertimbangkan. Mulai dari desain rumah, lantai, landscape, interior, remodelling, dan lainnya yang cukup menarik untuk kamu coba demi menciptakan rumah idamanmu.

Aplikasi ini memiliki built-in library, di mana ia tawarkan bermacam-macam aksesoris untuk melengkapi desain rumah idamanmu. Tak perlu susah-susah mencari assets di luaran sana, karena DreamPlan sudah dilengkapi dengan sekumpulan aksesori.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.