Self Awareness! Menyadari Betapa Pentingnya Hal Itu

oleh -25 views
self awareness

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki self awareness berarti Anda memiliki kesadaran yang tajam tentang kepribadian Anda, termasuk kekuatan dan kelemahan Anda, pikiran dan keyakinan Anda, emosi Anda, dan motivasi Anda. (herdi)

Jika Anda self awareness, lebih mudah bagi Anda untuk memahami orang lain dan mendeteksi bagaimana mereka memandang Anda sebagai balasannya.

Self awareness paling baik dilihat dari sudut pandang pengembangan pribadi. Ini biasanya berarti memiliki pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Anda, kekuatan, kelemahan, kebiasaan, dan “alasan Anda.” Sementara Anda menerima kesalahan Anda, Anda juga terus-menerus fokus pada strategi yang berbeda untuk perbaikan diri.

Bagaimana Self Awareness Berhubungan dengan Membangun Kebiasaan Positif?

Self Awareness adalah langkah pertama yang vital dalam mengendalikan hidup Anda, menciptakan apa yang Anda inginkan, dan menguasai masa depan Anda.

Ketika Anda sadar diri, Anda dapat melihat ke mana pikiran dan emosi Anda membimbing Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengendalikan tindakan Anda sehingga Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Cara Meningkatkannya

1. Lihatlah diri Anda seara objektif.

Mencoba melihat diri Anda apa adanya bisa menjadi proses yang sangat sulit, tetapi jika Anda melakukan upaya yang benar, mengenal diri Anda yang sebenarnya bisa sangat bermanfaat.

Cobalah untuk mengidentifikasi pemahaman Anda saat ini dengan menuliskan persepsi Anda. Ini mungkin hal-hal yang menurut Anda bagus untuk dilakukan, atau yang perlu Anda tingkatkan. Kuncinya di sini adalah memahami apa yang membuat Anda tergerak, tetapi jangan khawatir membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Pikirkan tentang hal-hal yang Anda banggakan, atau pencapaian apa pun yang benar-benar menonjol sepanjang hidup Anda.

2. Buat jurnal.

Anda dapat menulis tentang apa pun di jurnal Anda, bahkan jika itu tidak terkait dengan tujuan Anda. Mencatat pemikiran Anda di atas kertas membantu membebaskan pikiran Anda dari ide-ide tersebut, dan menjernihkannya untuk memberi ruang bagi informasi dan ide baru.

3. Tuliskan tujuan, rencana, dan prioritas Anda.

Rencanakan tujuan Anda sehingga berubah dari ide menjadi proses langkah demi langkah. Bagilah tujuan Anda yang lebih besar menjadi tujuan-tujuan kecil sehingga tampak tidak terlalu berlebihan, dan atasi secara langsung.

4. Lakukan refleksi diri setiap hari.

Untuk memiliki self awareness, Anda harus melakukan refleksi diri. Ini membutuhkan menyisihkan waktu, semoga setiap hari, untuk jujur ​​melihat diri Anda sebagai pribadi dan pemimpin. Berkomitmen pada praktik ini dapat membantu Anda meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.