Stop Kecanduan Rokok Demi Kesehatan Mental Semua!

oleh -39 views
kecanduan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah studi skala besar baru mungkin telah menemukan kebutuhan untuk mengobati merokok, kecanduan narkoba, dan masalah kesehatan mental bersama-sama.

Diterbitkan dalam jurnal Ketergantungan Narkoba dan Alkohol. Sementara semua orang dewasa mengalami peningkatan tekanan psikologis yang serius sepanjang waktu itu, mereka yang merokok setiap hari dan memiliki gangguan kecanduan zat mengalami peningkatan tekanan tertinggi.

Temuan tersebut, yang muncul di tengah peningkatan penjualan rokok, menunjukkan bahwa mungkin ada manfaat potensial untuk mengobati masalah kesehatan mental dan merokok pada saat yang bersamaan.

Study Menemukan     

Para ahli mengatakan merokok dan tekanan psikologis dapat terjadi dalam suatu siklus, di mana masing-masing memperburuk masalah yang lain. Penelitian baru menemukan bahwa prang yang kecanduan rokok harian mengalami tingkat tekanan psikologis yang lebih tinggi daripada rata-rata.

Para ahli mengatakan bahwa masalah ini dapat terjadi dalam siklus yang terus berlanjut. Di mana setiap masalah (merokok, tekanan psikologis, dll.) memperburuk yang lain.

Hubungan Antara Merokok dan Kesehatan Mental

Merokok memiliki tingkat komorbiditas yang tinggi bagi mereka yang memiliki banyak penyakit mental termasuk. Tetapi tidak terbatas pada, gangguan hiperaktif defisit perhatian, gangguan kecemasan, dan depresi. Merokok juga dapat mengurangi kadar terapeutik sejumlah obat psikiatri dalam darah dan menurunkan efektivitas pengobatan untuk pengobatan masalah kesehatan mental.

Selain itu, gejala penarikan sering meniru gejala kesehatan mental, semakin meningkatkan tekanan. Jadi, dalam jangka panjang, kcanduan rokok sebenarnya dapat memperburuk tekanan psikologis, yang menciptakan kebutuhan akan lebih banyak zat atau zat alternatif.

Menempatkan Temuan Menjadi Tindakan

Terlepas dari keterbatasan penelitian, temuannya dapat berguna dalam mengembangkan strategi baru untuk membantu orang berhenti merokok dan meningkatkan kesehatan mental mereka.

Faktanya, penelitian sebelumnya menemukan bahwa mengintegrasikan perawatan berhenti merokok ke dalam perawatan kesehatan mental menghasilkan hasil yang lebih baik bagi veteran dengan gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Strategi serupa juga terbukti efektif untuk populasi yang lebih umum.

Mungkin juga berguna bagi profesional kesehatan mental dan dokter untuk mempertimbangkan hubungan antara merokok dan kesejahteraan psikologis saat menyaring pasien.

Dengan semua itu, penting untuk dicatat bahwa gangguan kesehatan mental tidak ada dalam ruang hampa. Orang dengan penyakit mental lebih cenderung memiliki situasi hidup yang penuh tekanan, pendapatan rumah tangga yang rendah. Dan akses yang lebih sedikit ke perawatan kesehatan yang semuanya dapat membuat lebih sulit untuk berhenti merokok.

 Mengatasi tantangan struktural ini adalah langkah penting lainnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi tingkat kecanduan rokok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.