Sunday Scaries! Libur Berakhir, Besok Kembali Kerja

oleh -65 views
Hello Monday text in lightbox with alarm clock on Yellow background

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah Anda mengalami Sunday scaries, akhir pekan yang menyenangkan, hanya untuk menemukan bahwa sekitar tengah hari pada hari Minggu (atau Minggu malam) Anda di landa rasa khawatir atau takut tentang minggu kerja yang akan datang? Kamu tidak sendiri. (herdi)

Transisi Akhir Pekan ke Minggu Kerja

Sunday scaries di sebabkan karena peralihan dari akhir pekan ke hari kerja adalah sesuatu yang memicu kecemasan. Jadi, ketika hari Minggu tiba, biasanya mengalami perasaan yang tidak menyenangkan.

kelelahan kerja

Secara psikologis, ketakutan yang Anda rasakan sebelum minggu kerja dimulai adalah respons terhadap persepsi semacam ancaman.

Satu hari dalam seminggu untuk bersantai saja tidak cukup, terutama ketika kita hidup dalam masyarakat yang mendorong hari kerja yang panjang dan memiliki hobi, liburan, minat, dan aktivitas di luar pekerjaan Anda.

Masalah yang Mendasari Sunday Scaries

Dalam budaya pop, Sunday Scaries telah menjadi awal dari “kasus hari Senin”.

Adalah normal untuk memiliki kecemasan tentang minggu kerja yang akan datang, bagaimanapun juga, menyulap karier, kehidupan pribadi, dan tanggung jawab lainnya bisa membuat Anda kewalahan. Namun, bagi sebagian orang, Sunday Scaries bisa menjadi pertanda masalah mendasar yang lebih dalam.

Mungkin Anda tidak menikmati jalur karier Anda saat ini. Mungkin Anda tidak cukup merawat diri sendiri dan stres serta kehidupan pribadi Anda merembes ke dalam kehidupan kerja Anda.

Bagaimana Menghadapi Hari Sunday Scaries

Jika Anda berurusan dengan Sunday Scaries, berikut adalah beberapa cara untuk mengelola kecemasan yang Anda rasakan di awal minggu kerja.

Tidur yang cukup

Tidur adalah hal yang indah dan dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan mental dan fisik kita. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengejar waktu tidur selama akhir pekan memiliki efek yang sama seperti mereka yang tetap kurang tidur di akhir pekan tanpa mengejar tidur.

Ciptakan Keseimbangan Kehidupan Kerja yang Sehat

Karir kita penting, tetapi begitu juga kehidupan pribadi kita. Penting untuk dapat membuat batasan yang jelas antara kehidupan pribadi dan profesional kita. Artinya kita tidak boleh membawa pulang pekerjaan kita dan kita tidak boleh membiarkan emosi dan kehidupan rumah kita mengganggu pekerjaan kita.

Untuk menghindari kecemasan kerja di Minggu malam, kita bisa mengambil langkah-langkah untuk menjalani kehidupan pribadi yang memuaskan sehingga akhir pekan kita menyenangkan dan menyegarkan daripada dipenuhi dengan tugas dan kecemasan.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Minggu Kerja Berakhir

Ketika Anda pulang kerja selama seminggu, luangkan waktu untuk bersantai dari stres hari kerja kemudian berkonsentrasi pada kehidupan rumah Anda.

Rencanakan Sesuatu yang Menyenangkan Untuk Minggu Malam

Merencanakan sesuatu yang menyenangkan di hari Minggu dapat membantu mengalihkan pikiran Anda untuk kembali bekerja pada hari Senin.

Bergabunglah dengan studio kebugaran dan hadiri kelas latihan Minggu malam. Kiat ini agar Anda dapat merangkul dan menikmati beberapa saat terakhir akhir pekan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.