The Social Network: Cerita Singkat dan Ulasan

oleh -185 views
Source: movietvtechgeeks.com

ZETIZEN RADAR CIREBON- The Social Network menjadi salah satu file terbaik sepanjang masa. Sutradara film ini, yaitu David Fincher layak untuk mendapat pujian karena untuk ke sekian kalinya film yang ia sutradarai sukses besar. Film ini sangat menarik karena bukan hanya sekadar film tapi juga sarat makna dan ceritanya mengandung kisah nyata. (IND)

Banyak orang yang penasaran dengan film ini karena alur ceritanya yang menggambarkan bagaimana Facebook berdiri dan menjadi salah satu media sosial dengan banyak pengguna. Selain itu, mereka juga ingin melihat siapa saja orang-orang yang telah membangun Facebook dan bagaimana sosok Mark Zuckerberg sang creator Facebook berperan. Mengingat Facebook menjadi sangat fenomenal di kalangan masyarakat bukan hanya di Amerika tapi juga dunia. Tidak sedikit juga orang skeptis terhadap kemunculan film ini karena menganggap untuk apa Facebook difilmkan.

Beberapa orang skeptis berpandangan bahwa untuk apa melihat film ini karena pasti di dalamnya ada banyak dialog-dialog komputerisasi yang orang awam tidak mengerti. But, BOOM film ini malah banyak yang nonton bahkan yang tidak mengerti bahasa komputerisasi pun banyak yang suka. Bukan hanya para pecinta film namun para kritikus pun menyaksikannya.

Alur singkat The Social Network

Meski sebenarnya film The Social Network tidak sepenuhnya akurat seperti kejadian yang sebenarnya serta ada beberapa plot hole. Fincher sudah berhasil menyajikan adegan yang positif dari 10 menit pertama.

Mark bersama dengan co-founder Facebook lainnya tidak mudah dalam mendirikan Facebook. Mereka harus ke sana kemari mencari sponsor dan mendapat tantangan dari beberapa teman temannya juga dari pihak kampus. Sampai akhirnya mereka juga terlibat dengan pengadilan karena mendapat tuduhan pencurian intelektual. Namun, perjuangan mereka tidak sia-sia. Facebook akhirnya bisa berdiri dan hanya dalam waktu enam tahun Facebook bisa mencapai 500 juta pengguna.

Selain sang sutradara yang pandai menata adegan, suksesnya film ini tak lepas dari peran pemeran tokohnya (aktor). Mark Zuckerberg sang tokoh utama diperankan oleh Jesse Eisenberg yang penampilannya bisa bikin penonton jengkel. Secara keseluruhan, sangat sulit untuk tidak menyukai film ini bahkan untuk orang awan yang tidak menyukai genre drama sekali pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *