Vulnerable! Mengexspresikan Diri di Tengah Ketidakpastian

oleh -4 views
Designed by pch.vector / Freepik

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kalian kesulitan mengekspresikan diri di tengah ketidakpastian. Nah jika pernah itu tanda nya kalian sedang mengalami situasi yang di sebut vulnerable. Apasih vulnerable itu? Yap vurnerable adalah sikap terbuka dan menjadi diri sendiri di tengah ketidakpastian.

Kebanyakan orang mengira sifat vulnerable adalah sikap berlemah diri. Di mana sikap ini selalu berkaitan dengan rasa malu dan rasa takut. Akan tetapi, perlu di pahami bahwasanya sikap vulnerable sebenarnya bukanlah sikap penakut akan tetapi vulnerable adalah sikap berani. Di mana orang yang memiliki sikap ini memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan mereka di atas rasa takut yang sedang mereka alami. Dengan begitu tidak ada salahnya menunjukan diri sedang vulnerable dalam beberapa situasi tertentu, bahkan dalam hubungan sosial terkadang sifat ini akan sangat berguna dengan cara:

Lebih mengenal diri sendiri

Dengan bersikap terbuka pada diri sendiri seseorang akan lebih mudah mengenali diri mereka sendiri. Orang yang memiliki sikap terbuka terhadap kemampuan diri nya dapat bekerja bahkan di dalam situasi yang tidak mudah. Bahkan ketika menemukan sesuatu rintangan buka nya menutup diri  dan menghindar dari realita mereka justru akan lebih tangguh dan percaya diri ketika mereka dapat mengungkapkan masalah mereka tanpa harus ditutup-tutupi

Jujur sama dengan vulnerable

   Sikap jujur salah satu hal yang akan melekat pada orang yang sedang vulnerable adalah sikap jujur. Seperti yang sudah pernah di sebutkan bahwasa nya dengan bersikap vulnerable mereka dapat terbuka dan jujur dengan situasi dan kondisi yang sedang mereka alami sehingga dapat menimbulkan rasa aman terhadap setiap orang.

Menerima hidup yang tidak sempurna

   Dalam hidup tidak ada yang nama nya kesempurnaan yang mutlak maka perlu di pahami bahwasanya hidup memanglah tidak sempurna oleh sebab itu  cobalah untuk menerima diri sendiri  yang sekarang  sudah dalam kondisi yang baik dan cukup. Setiap orang memiliki masalah mereka masing-masing. Akan tetapi, dengan sikap keterbukaan kita akan lebih mudah mendapatkan kebahagian dalam hidup. Jangan rusak kebahagian hidup dengan memikirkan hal buruk yang akan datang. Tapi cobalah bersyukur untuk setiap momen yang kita alami.

Demikian artikel ini di buat, untuk artikel lainya bisa di cari di zetizen.radarcirebon.com

2 thoughts on “Vulnerable! Mengexspresikan Diri di Tengah Ketidakpastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.