4 Rekomendasi Film Bertemakan Psikologi Terbaik

oleh -70 views
psikologi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seperti yang mereka katakan, seni meniru kehidupan. Dan dalam kasus film psikologi top ini, topik psikologi mendalam yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari bagi jutaan orang di eksplorasi. (herdi)

Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Thailand

Meskipun penggambaran konsep psikologi dalam film-film yang tercantum di bawah ini tidak sepenuhnya benar secara klinis, mereka masih menjelaskan kondisi mulai dari alkoholisme hingga skizofrenia, gangguan identitas disosiatif hingga amnesia dan berbagai poin di antaranya.

Film adalah media yang sangat baik di mana Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kondisi manusia. Film-film psikologi berikut harus di pertimbangkan sebagai tontonan wajib jika Anda mempelajari psikologi.

One Flew Over The Cuckoo’s Nest (1975)

Cerita singkat ada seorang penjahat mengaku gila, berpikir bahwa waktunya akan lebih mudah di rumah sakit jiwa daripada di penjara. Sesampai di sana, dia menemukan ini belum tentu demikian.

Film ini menyoroti berbagai bentuk psikosis dan memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana psikoterapi tidak boleh di gunakan sebagai pengobatan kelompok. Ini juga merupakan komentar yang cukup tentang bagaimana institusi mental di jalankan pada tahun 1960-an. Ini juga mengeksplorasi bagaimana satu orang pemberani dapat membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain.

Rain Man (1988)

Charlie Babbitt adalah seorang perencana yang tidak tahu bahwa dia memiliki saudara autis, Raymond, sampai ayah mereka meninggal. Kekayaan ayah mereka di serahkan kepada Raymond, dan Charlie berusaha menjadi penjaga Raymond, dan dengan demikian mendapatkan kendali atas uang ayah mereka. Rain Man adalah film psikologi saat ini di Netflix.

Penampilan Dustin Hoffman sebagai seorang autis savant sangat luar biasa, terutama mengingat autisme tidak di pahami secara luas oleh publik ketika film itu di rilis. Evolusi hubungan antara Raymond dan Charlie juga merupakan kajian yang menarik tentang dinamika keluarga. Seiring waktu Charlie belajar toleransi dan empati untuk saudaranya, Raymond.

Black Swan (2010)

Singkat cerita Nina adalah seorang balerina yang mengejar peran utama di Swan Lake. Balerina lain (di perankan oleh Mila Kunis), bagaimanapun, memasuki adegan untuk bersaing dengan Nina untuk peran utama. Film ini mengeksplorasi persaingan, persahabatan, dan turunnya Nina ke dalam kegelapan.

Film thriller psikologis ini tidak hanya mengeksplorasi efek stres dan mengejar perfeksionisme pada fungsi seseorang, tetapi juga menyoroti dinamika keluarga, gangguan kepribadian, kecemasan, penggunaan narkoba, dan psikosis, di antara kondisi psikologis lainnya.

Momento (2000)

Leonard Shelby, menderita cedera kepala saat mencoba mencegah pembunuhan istrinya. Sebagai akibat dari cedera kepalanya, ia mengalami amnesia dan harus belajar bagaimana mengatasi hambatan yang di timbulkan kondisinya saat ia berusaha menemukan pembunuhnya.

Penggambaran kehilangan ingatan jangka pendek dalam film thriller psikologis ini mungkin adalah yang terbaik dari semua film yang pernah di buat. Keputusasaan untuk mengingat, kebingungan, dan emosi mentah yang di hasilkan di tampilkan sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.