5 Alasan Kalau Kamu Harus Berani Eksekusi Ide!

oleh -27 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebanyak apapun ide yang melintas di kepala, semua tidak akan ada artinya jika kamu tidak memiliki keberanian untuk merealisasikan. Jika kamu termasuk orang yang masih ragu-ragu dalam melangkah, berikut ini lima alasan mengapa kamu harus berani mengeksekusi ide, bukan sekadar wacana. (az)

Karena de merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah pencapaian. Dengan adanya ide, kamu bisa merancang sebuah karya maupun rencana sehingga bisa menetapkan strategi yang tepat. Namun demikian, merealisasikan ide juga tidak semudah kelihatannya. Seringkali ketakutan membuatmu ragu untuk melangkah.

1. Wujudkan!

Setiap dari kita pasti pernah memiliki beragam ide yang berseliweran di kepala. Entah itu ide terkait hal-hal sederhana maupun ide besar yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar. Namun sayangnya, masih banyak di antara kita yang enggan untuk mewujudkan ide tersebut.

Jika kamu termasuk orang yang memiliki banyak pemikiran-pemikiran berarti namun enggan mewujudkannya, segera ubah kebiasaan itu, deh. Ketahuilah, sebanyak apapun ide yang berseliweran di kepala tidak akan ada artinya jika kamu tidak memiliki niatan dan usaha untuk mewujudkan. 

2. Mulai dari hal sederhana

Ide yang muncul memang beragam, mulai dari ide dalam hal-hal kecil maupun ide terkait hal-hal yang besar. Salah satu permasalahan yang sering membuat orang enggan mewujudkan impiannya yaitu karena ide yang dimiliki terkesan remeh dan sederhana. Hal ini menjadikan mereka ragu dan timbul rasa tidak percaya diri.

Padahal besar kecilnya ide itu bukan suatu masalah, lho. Satu-satunya yang bermasalah adalah kamu punya ide tapi tidak berani mewujudkannya. Meskipun terdengar kecil dan remeh temeh, namun jika kamu berani mengambil langkah untuk mewujudkannya pasti bisa memberikan kontribusi berarti bagi lingkungan sekitar.

3. Kamu ga perlu takut!

Selain ide kecil yang membuat tidak percaya diri karena terkesan remeh, pada kenyataannya ide-ide besar juga memiliki sisi permasalahan tersendiri, lho. Karena terkesan susah dan mustahil, pada akhirnya kamu takut untuk mengambil langkah dalam memulainya.

Kalau kamu mau menilik lebih jauh, sebenarnya permasalahan itu bukan berasal dari besarnya ide tersebut. Tapi lebih ke ketakutan yang berasal dari dalam dirimu sendiri. Padahal apa yang kamu takutkan bisa jadi tidak seburuk kelihatannya. Kamu hanya perlu mengambil langkah kecil untuk segera memulai menjalankan ide besar tersebut.

4. Ide itu direalisasikan bukan disimpan

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan ide yang selalu berseliweran di kepala. Bahkan dari hal-hal kecil yang ada di lingkungan sekitar pun pada akhirnya mampu menghasilkan ide yang cukup berharga. Tapi sayangnya, masih banyak dari kita yang memilih menyimpan sendiri ide tersebut.

Perlu diketahui, sebaik apapun idemu selama tidak ada upaya untuk mewujudkan maka hal itu tidak akan berarti apapun. Adanya ide yang muncul adalah untuk direalisasikan sehingga mampu memberikan kontribusi nyata, bukan hanya disimpan dan diketahui sendiri saja.

5. Berani mengeksekusi ide

Bagi sebagian orang, mengeksekusi ide seolah menjadi tantangan tersendiri. Ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak kunjung merealisasikan ide-idenya. Mulai dari keraguan jika apa yang menjadi pemikirannya diremehkan maupun ketakutan jika pada akhirnya apa yang direalisasikan tidak bisa berjalan maksimal.

Meskipun demikian, hal itu tidak seharusnya menjadi alasan yang membuatmu tidak berani mengeksekusi ide. Walaupun tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan, namun percayalah, dengan berani merealisasikan pemikiran setidaknya kamu sudah selangkah lebih berkembang.

Keberanian merealisasikan ide merupakan langkah pertama yang akan menetukan seberapa bagus karya dan pencapaianmu. Setelah mengetahui lima alasan di atas, apakah kamu masih ragu dan takut untuk mengeksekusi ide-ide yang ada?

Sumber: https://www.idntimes.com/life/career/mutia-zahra-4/harus-berani-eksekusi-ide-c1c2/5

Baca juga: 5 Jenis Phobia Unik Di Dunia, Cek Infonya Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.