5 Alasan Kamu Wajib Bikin Resolusi yang Realistis!

oleh -22 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa nih yang sudah sangat bersemangat menyambut pergantian tahun? Sudah gak sabar, ya menanti apa aja yang akan terjadi di tahun depan? Eits, jangan sampai saking bersemangatnya kalian jadi lupa untuk membuat resolusi ya. Resolusi tahun baru penting banget, lho. Agar kalian punya target yang ingin dicapai di tahun ini. Hidup pun jadi lebih terarah dan punya tujuan yang jelas. (az)

Tapi ingat, syarat utama dari sebuah resolusi adalah realistis. Kalian wajib membuat resolusi yang memiliki kemungkinan untuk terwujud, bukan sekedar berbentuk khayalan dan angan-angan belaka. Kenapa begitu? Ini nih lima alasannya. 

1. Kamu jadi punya keyakinan bahwa resolusi tersebut bisa terwujud

Dengan membuat resolusi yang realistis, kalian akan punya keyakinan bahwa hal itu bisa terwujud. Keyakinan kalian gak cuma berdasar pada sesuatu yang bersifat khayal.

Pentingnya sebuah keyakinan seringkali disepelekan banyak orang. Padahal, dari sinilah asal mula kemungkinan terwujudnya sebuah resolusi. 

2. Dengan keyakinan itu, kamu pun jadi mengusahakannya semaksimal mungkin

Berdasarkan pada keyakinan bahwa resolusi yang kamu miliki dapat terwujud, kamu pun jadi berusaha semaksimal mungkin. Usaha yang maksimal, konsisten, dan pantang menyerah akan memperlihatkan hasilnya kelak.

Alih-alih duduk manis dan menunggu keajaiban, sebuah tujuan yang realistis tentu akan mendorong kamu untuk melakukan sesuatu. Dengan kata lain, itu bisa jadi penyemangat yang paling ampuh. 

Baca juga: 5 Tips Menyusun Resolusi di Tahun Baru 2022!

3. Langkah-langkah untuk mewujudkannya pun bisa kamu pikirkan dan lakukan

Sebuah resolusi yang realistis tentunya juga membuat kamu gampang memikirkan langkah-langkah untuk mewujudkannya. Satu per satu, kamu bisa merancang apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Dengan begitu, gak ada yang namanya bersantai. Kamu akan berusaha sekuat tenaga demi terwujudnya tujuan tersebut. 

4. Kamu juga jadi bisa fokus dan gak sering berandai-andai

Yang pasti, resolusi yang realistis akan membuat kamu lebih fokus. Sementara, resolusi yang terlalu tinggi dan berlebihan biasanya hanya akan membuat kamu berandai-andai tanpa benar-benar melakukan sesuatu.

Fokus dan menikmati setiap prosesnya akan mengantarkan kita pada hasil akhir yang nyata. Meski mungkin hasilnya gak selalu seperti yang kita harapkan namun yakinlah bahwa semua selalu menyimpan hikmah yang terpendam. 

5. Walaupun hanya sesuatu yang kecil, percayalah bahwa itu akan mengantarkanmu pada sesuatu yang lebih besar nantinya

Resolusi yang realistis memang biasanya hanya sesuatu yang bersifat kecil. Namun, percayalah bahwa hal kecil itu, jika berhasil terwujud, akan mengantarkanmu pada sesuatu yang lebih besar nantinya. Yang penting, tetap upgrade terus resolusimu setiap tahunnya.

Semakin nyata maka semakin mudah kita mewujudkannya. Saat kita berhasil mewujudkan sesuatu, maka pasti kita akan semakin termotivasi dan merasa mampu untuk meraih hal-hal besar lainnya.

Gak perlu muluk-muluk dalam membuat tujuan tahun baru, intinya kamu hanya harus konsisten dan berkomitmen untuk benar-benar membuatnya terwujud. Jangan sampai, karena terlalu berlebihan, kamu malah menyerah di tengah jalan. Setuju? 

Sumber: idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.