5 Alasan Orang Suka Membicarakan Kamu di Belakang

oleh -70 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam berinteraksi dengan orang lain, pasti ada orang yang akan membicarakan kita di belakang. Bahkan saat kita melakukan apa pun tanpa merugikan orang lain pasti ada saja orang yang melakukannya. Meski tidak terlalu mempedulikannya tetap saja kita penasaran kenapa mereka membicarakan di belakang. (herdi)

Ketika orang berbicara di belakang Kamu, itu mengatakan lebih banyak tentang mereka daripada tentang Kamu. Dan apa yang sering dikatakan adalah bahwa mereka berjuang dengan identitas dan kepercayaan diri mereka sendiri.

Jika ini adalah teman yang berbicara di belakang Kamu atau orang yang Kamu pikir adalah teman Kamu  inilah saatnya untuk melihat lebih dekat kemungkinan alasan perilaku ini.

Mengapa Orang Membicarakan Kamu Di Belakang Kamu?

Anda ingin tahu mengapa mereka melakukan ini kepada Kamu. Apa yang mereka dapatkan darinya? Dan apakah Kamu melakukan hal yang sama tanpa menyadari apa yang Kamu lakukan?

1. Mereka terbiasa membicarakan orang di belakang mereka.

Beberapa hanya terbiasa berbicara tentang orang, bahkan orang yang mereka cintai. Mereka dengan cepat bergabung dalam percakapan tentang kebiasaan buruk Kamu atau sesuatu yang Kamu katakan tempo hari yang mengejutkan atau menyinggung mereka.

2. Mereka adalah orang yang suka bergosip dan akan menggunakan apa pun tentang Kamu sebagai “pemicu gosip”.

Di balik gosip mereka, jika bukan niat buruk, setidaknya ada sikap acuh tak acuh terhadap cara kata-kata mereka dapat memengaruhi Kamu atau siapa pun yang mereka bicarakan di belakang mereka.

Gosip adalah “kesenangan bersalah” favorit mereka, meskipun mereka mungkin tidak merasa bersalah karenanya. Itu mungkin hanya sesuatu yang mereka lakukan untuk membuat diri mereka merasa lebih menarik atau lebih layak diperhatikan.

Membicarakan masalah orang lain jauh lebih mudah daripada berurusan dengan masalah Kamu sendiri. Tetapi beberapa orang mengambil langkah lebih jauh dan bersedia merusak reputasi seseorang hanya untuk merasa lebih berkuasa.

3. Mereka marah kepada Kamu tentang sesuatu tetapi tidak siap untuk membicarakannya dengan Kamu.

Orang ini bisa menjadi teman yang marah kepada Kamu karena sesuatu yang Kamu katakan atau lakukan (atau tidak lakukan). Tetapi karena salah satu alasan berikut, mereka tidak akan memanggil Kamu ke muka Kamu Mereka menginginkan validasi orang lain sebelum membicarakannya dengan Kamu. Dan juga mereka sangat marah sehingga mereka takut akan mengatakan sesuatu kepada Kamu yang akan mereka sesali.

4. Mereka tidak menyukai Kamu dan dengan senang hati bergabung ketika orang-orang menjelek-jelekkan Kamu.

Tidak semua orang akan menyukaimu, betapapun mudahnya kamu menyukai. Beberapa orang akan melihat hal-hal dalam diri Kamu yang tidak mereka sukai, dan sering kali lebih berkaitan dengan apa yang mereka lihat dalam diri mereka sendiri.

5. Mereka merasa diserang secara pribadi oleh sesuatu yang Kamu katakan atau lakukan.

Katakanlah Kamu memasang tanda politik di halaman depan Kamu dan kemudian, beberapa hari kemudian, mendengar bahwa seorang tetangga (yang memilih orang lain) mempermasalahkannya dan mulai menyebarkan desas-desus skandal untuk mengubah lingkungan tersebut melawan Kamu.

Bersikap bodo amat adalah cara terbaik untuk menghindar dari  segala masalah, walau kamu terganggu dengan perkataan mereka. Namun pada akhirnya mereka hanya bisa berbicara saja, cobalah alihkan perhatianmu pada dirimu sendiri. Dengan berpikir “mungkin mereka iri denganku” atau “apakah aku sehebat itu untuk mereka bicarakan” Kamu sudah berhasil dalam bersikap “bodo amat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.