5 Tanda Kalau Kamu Berada di Titik Jenuh, Yuk Cari Tau!

oleh -60 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tak dapat dimungkiri, terkadang aktivitas sehari-hari bisa menjadi sangat membosankan. Tak hanya tuntutan pekerjaan, bahkan kegiatan sederhana bisa membuatmu merasa sangat tertekan. Namun, tak banyak orang menyadari bahwa kebosanan bisa menjadi tanda kalau kamu butuh untuk jeda sejenak. Kamu sedang berada di titik jenuh yang membuatmu stuck dan tak bisa fokus. (az)

Dilasir dari idntimes.com berikut merupakan lima tanda kalau kamu memang sedang berada di titik jenuh. Yuk, cari tahu tandanya sebagai berikut!

1. Sangat sulit untuk berkonsentrasi atau fokus 

Tanda kamu sedang merasa jenuh tentu karena kamu sulit sekali untuk bisa berkonsentrasi. Bahkan untuk fokus sejenak saja bisa terasa sangat sulit. Bahkan hal-hal yang seharusnya terasa mudah, akan menjadi sulit jika kamu sudah merasa sangat jenuh.

Terkadang kamu tak begitu menyadari, tetapi tubuhmu akan sering memberikan tanda-tanda kejenuhan tersebut. Kamu butuh penyegaran yang bisa membangkitkan semangat untuk bisa fokus kembali.

2. Kamu kehilangan motivasi 

Tak peduli seberapa besar motivasimu dahulu, ketika kamu sudah merasa jenuh, seluruh motivasi itu akan menghilang begitu saja. Hal yang dulu membuatmu sangat bersemangat untuk memulai satu hal, kini sudah tak berdampak apa pun lagi.

Bahkan untuk mengingatnya saja sudah membuatmu malas. Coba pikirkan mengapa kamu bisa begitu mengesampingkan motivasi tersebut saat ini. Mungkin kamu memang sudah begitu jenuh.

3. Kamu lebih mudah kehilangan energi 

Energimu akan sangat mudah untuk terkuras habis. Bukan karena kamu sedang melakukan pekerjaan fisik yang sangat berat. Tetapi pikiran yang berat membuat pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah menjadi terasa sangat berat.

Kamu mudah kelelahan, capek dan ingin berbaring saja. Terasa lemas dan sangat kehabisan energi, tak peduli sebanyak apa kamu telah beristirahat. Karena pada dasarnya yang kelelahan itu kondisi mentalmu, bukan fisikmu.

4. Sering kewalahan secara emosional dan berpikiran negatif 

Kondisi mentalmu yang sedang tidak stabil membuatmu menjadi mudah sensitif terhadap hal-hal kecil. Bahkan hal yang seharusnya tak kamu pikirkan akan menjadi sangat mengganggu pikiranmu.

Kamu bahkan tak bisa mengendalikan dirimu dan pikiranmu. Kamu tahu hal tersebut sangat melelahkan tetapi sangat sulit untuk dihindari. Daripada semakin kelelahan, lebih baik kamu segera rehat sejenak dan berhenti dari semua rutinitasmu.

5. Kamu lebih sering jatuh sakit 

Pikiran yang terbebani membuatmu mudah stres. Jika sudah stres kamu akan semakin mudah untuk terserang berbagai penyakit. Imun tubuh akan semakin berkurang terlebih kamu kekurangan asupan makanan bergizi.

Akibatnya, kamu akan sering terkena penyakit yang awalnya kamu anggap sepele. Namun, jika dibiarkan akan berakibat fatal jika kamu tak memperdulikan kesehatanmu. Jadi, jangan sampai kamu sudah sakit baru menyadari bahwa kamu butuh istirahat, ya!

Jangan dibiarkan berlanjut, segera beri waktu untuk jeda dari segala rutinitas yang memicu keadaan tersebut. Pergi liburan bisa jadi solusi ampuh yang bisa kamu coba, lho!

Source by idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.