5 Tips Memperluas Pergaulan untuk Relasi Profesionalmu!

oleh -29 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahun 2022 sebentar lagi hadir di hidupmu maka kamu harus mulai berbenah dan mulai berkembang agar kehidupan kariermu semakin baik. Salah satu caranya adalah dengan memperluas pergaulan untuk relasi profesionalmu, karena pergaulan yang luas merupakan salah satu kunci kesuksesan. Sangat mudah, berikut 5 tips yang bisa kamu terapkan agar pergaulanmu makin luas! (az)

1. Tetap aktif di situs web jaringan

Sudah banyak web yang memfasilitasi agar jaringan profesionalmu makin luas. Sebut saja salah satunya adalah LinkedIn.com yang akan membantumu relasimu makin luas tentunya. Tetaplah aktif di situs tersebut meski saat ini kamu sudah mendapatkan pekerjaan.

Mana tahu kamu menemukan pekerjaan yang sesuai passion-mu dengan banyak berkenalan dengan orang-orang baru di situs tersebut. Kamu juga bisa berkenalan dengan orang-orang sukses yang siapa tahu satu tempat kuliah denganmu.

2. Komunikasi dengan para alumni

Relasimu akan tetap luas dengan terus menjaga komunikasi bersama para alumni. Jangan lupakan mereka bahkan harusnya kamu tetap keep in touch!  Mana tahu alumni bisa membantumu jika kamu harus bekerjasama untuk kepentingan pekerjaan.

Terlebih jika saat ini kamu bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang humaniora. Tentunya kamu membutuhkan relasi yang luas untuk menunjang pekerjaanmu.

3. Ikut jadi relawan

Agar kehidupan karier dan sosialmu seimbang maka kamu pun bisa mengikuti event tertentu untuk menjadi relawan. Bertemu dengan para relawan lain dan berkenalan akan membuat relasi profesionalmu semakin luas.

Mana tahu di masa depan teman-teman satu komunitas relawan bisa membantu karier impianmu entah bekerja di perusahaan bonafit atau bantu bisnismu berkembang. Tidak perlu ikut setiap hari jika sibuk, kamu bisa ikut menjadi volunteer di saat-saat tertentu.

Baca juga: 5 Tips Menyusun Resolusi di Tahun Baru 2022!

4. Ikut komunitas hobi

Meski saat ini kamu sibuk bekerja bukan berarti kamu tak bisa mengikuti suatu kelas komunitas. Tetap ikuti organisasi satu ini entah kamu mau bergabung dengan komunitas hobi atau komunitas lainnya yang bermanfaat.

Dengan begitu jaringan relasimu akan tetap luas dan mana tahu kamu menemukan seseorang yang bisa kamu ajak untuk membuat brand impian. Memang sulit menemukan teman yang satu visi agar bisnismu bisa terwujud namun dengan ikut komunitas tertentu bisa saja kamu dengan mudah menemukannya.

5. Media sosial sebagai sarana

Banyak yang menggunakan media sosial sebagai sarana senang-senang saja. Padahal media sosial bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang saat ini telah berjauhan. Bahkan lewat media sosial kamu bisa berkenalan dengan orang-orang profesional.

Source by idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *