6 Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

oleh -20 views
<a href='https://www.freepik.com/vectors/computer'>Computer vector created by stories - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari pertama kerja adalah hari yang mungkin dirasa sangat menakutkan bagi sebagian orang. Kita merasa takut karena kita masih belum terbiasa dengan suasana kerja kita di tempat yang baru. Sebuah kewajiban bagi setiap para pekerja baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.

Namun, itu adalah hal yang wajar bagi kita jika kita mengalami fase canggung dan gak tau harus berbuat apa pada hari pertama kerja. Berikut 6 Tips yang dapat kamu lakukan saat hari pertama kerja :

Bersikap Sopan

Bersikap sopan dan ramahlah pada pada setiap orang yang ada di lingkungan tempat kita bekerja khususnya pada senior kita. Attitude yang sopan dapat membuat kita mudah  diterima banyak pihak. Bahkan tidak mustahil kita akan mendapatkan kenaikan pangkat lebih cepat jika kita dapat bersikap baik dan sopan.

Bergaul dengan Siapa saja

Jangan membatasi dan menutup diri di kantor, Berilah rekan-rekan kita di kantor first impression yang baik. Karena dari pandangan pertamalah seseorang akan selalu menilai kita ke depannya.

Kamu bisa mulai melakukan obrolan-obrolan yang menarik dengan rekan kerja. Cobalah memulai percakapan ringan supaya kamu bisa menjalin kedekatan dengan rekan kita nantinya.

Banyak Bertanya

Banyak bertanya akan menunjukkan rasa hormat kita kepada senior kita. Dengan banyak bertanya itu tandanya kita memiliki antusiasme yang cukup tinggi untuk bekerja di tempat kerja kita sekarang ini.

Jangan Banyak Komplain

Sudah disebutkan di atas bahwasanya ketika kita bekerja di tempat baru maka kita wajib beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja kita. Maka dari itu cobalah untuk tidak mengomentari banyak hal di tempat kerja kita yang baru. Cobalah untuk menikmati hal tersebut karena bisa jadi sesuatu yang membuat kita ingin komplain adalah kebiasaan di tempat kerja tersebut.

Ambil Hati Atasan

Tips yang berikutnya kamu bisa coba ambil hati atasan, bekerjalah seperti apa yang atasan inginkan. Bahkan jika bisa cari tahu apa kebiasaan dan apa yang sering dilakukan atasan. Mendekati hati atasan dapat membuat kamu cepat mendapatkan posisi yang enak.

Pulang Lebih Akhir

Pulang lebih akhir menunjukan bahwa kamu adalah pekerja giat, tidak terburu-buru dalam bekerja, dan royal pada perusahaan.

Nah, itulah beberapa tips yang kamu lakukan saat kerja di hari pertama. Tapi perlu diperhatikan bahwasannya sesuatu yang paling dalam bekerja adalah kinerja kita dalam bekerja. Maka perhatikan juga kinerja kita jangan sampai kinerja kita jelek di hari pertama kita bekerja. Untuk artikel menarik lainnya bisa liat di Zetizen.

One thought on “6 Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.