Apa yang Kamu Makan Berdampak ke Tingkat Stresmu

oleh -45 views
Source: Google

ZEIZEN RADAR CIREBON – Tiba tiba merasa stres dan tanpa sebab. tidak percaya atau tidak mungkin penyebab kamu merasa seperti itu adalah karena makanan yang kamu makan. Sebuah studi tahun 2021 yang di terbitkan dalam Clinical Nutrition dari Edith Cowan University di Australia, menemukan bahwa makan yang kaya buah dan sayuran dikaitkan dengan lebih sedikit stres. (herdi)

Makanan Apa yang Secara Negatif Mempengaruhi Kesehatan Mental?

Di lansir dari situs Verrywellmind, konsumsi yang mengandung kafein dapat meningkatkan detak jantung, sebabkan kegugupan, sulit tidur, dll. Meskipun kafein tidak menyebabkan kecemasan, kafein pasti dapat berkontribusi terhadapnya.

Meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa diet processed food, instan food dan gula lebih mungkin untuk meningkatkan depresi dan kecemasan daripada diet seperti diet Mediterania, dia mencatat bahwa banyak dari mereka gagal untuk menjelaskan mengapa hal ini terjadi.

Apa yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Mental?

Makanan utuh, protein, dan lemak sehat dapat berdampak positif bagi kesehatan mental Kamu. Neurotransmiter otak Kamu. Bergantung pada asam amino dari protein dan kofaktor nutrisi vitamin dari makanan padat nutrisi lainnya. Itulah mengapa penting untuk mengevaluasi nutrisi Kamu ketika Kamu mencoba untuk meningkatkan status mental Kamu.

Cara Mengurangi Stres dan Kecemasan Terkait Makanan

Mencoba membatasi diri dapat menyebabkan lingkaran setan kecemasan dan lekas marah karena gula darah rendah, dan kekurangan yang di sebabkan oleh rasa lapar. Hal itu dapat menyebabkan rasa bersalah, di ikuti dengan pembatasan yang lebih.

Alih-alih melarang diri Kamu untuk makan makanan favorit Kamu, Kamu di sarankan mengonsumsi sesuatu yang bergizi di siang hari. Dan membiarkan diri Kamu makan satu atau dua camilan yang Kamu idamkan. Jika Kamu tidak bisa makan gula karena alasan kesehatan, disarankan untuk menggunakan sumber rasa manis alami seperti buah, madu.

Kamu Tidak Harus Membuat Pilihan Makanan yang Sempurna

Tidak sempurna adalah ‘tidak apa-apa’ dalam hal makan, kata Sell. “Kita hidup di dunia yang menekankan kesempurnaan. Sebaliknya, pilihlah pilihan yang sesuai dengan kategori ‘baik, lebih baik, terbaik’ dan beberapa hari hanya ‘cukup baik,’” katanya.

Setelah Kamu memahami pendekatan ini, dia mengatakan Kamu dapat mulai meningkatkan nutrisi Kamu menjadi status ‘lebih sering daripada tidak’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.