,

Bunga dengan Bentuk Unik bikin Melongo

oleh -171 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak akan ada habisnya jika mengulik topik tentang bunga, tanaman cantik yang pasti di sukai banyak orang. Tapi, sudah tahukah kamu dengan bunga berikut ini? Inilah bunga dengan bentuk unik dan bikin melongo. Penasaran? Ayo gulir lagi. (an)

Baca lainnya: Kecombrang, Bunga Rempah Yang Berkhasiat

Snapdragon Seed Pod (Antirrhinum majus)

Bunga snapdragon atau bunga kepala naga adalah bunga yang berasal dari daerah Mediterania, seperti Maroko, Portugal hingga Perancis bagian selatan. Bunga ini memiliki nama Latin Antirrhinum majus. Kata Antirrhinum berasal dari bahasa Yunani yang artinya menyerupai hidung.

Daunnya dapat terbuka dan tertutup seperti mulut ketika daun bunganya di remas, hingga daun-daun itu layu dan hanya menyisakan benih kelopaknya saja. Kemudian kelopak inilah yang mempunyai bentuk seperti tengkorak manusia.

Baca juga: Uniknya Bunga Tengkorak Snapdragon

Hooker’s Lips (Psychotria elata)

Terkejutkah kamu ketika melihat bibir merah merona ini? Eits, jangan salah si cantik ini adalah bunga Hooker’s Lips (Psychotria elata).

Penampilan yang sangat unik ini karena kelopaknya berbentuk menyerupai bibir yang memakai lipstrik merah tebal. Kemudian karena namanya, bunga tersebut berjuluk si Bibir Seksi. Bunga ini tumbuh di tanah tropis dan bisa di jumpai di daerah hutan liar.

Psychotria elata adalah spesies dalam famili Rubiaceae dari ordo Gentianales dan merupakan bagian dari genus Psychotria. Nama ilmiah dari spesies ini pertama kali ada oleh (Sw.) Hammel.

Monkey Face Orchid (Dracula simia)

Dalam bahasa Inggris, nama bunga ini terkenal sebagai Dracula simia yang di namai dari seorang ahli botani Luer pada tahun 1978. Ketika mekar bunga ini memiliki wangi yang seperti buah jeruk.

Kemudian bunga ini msih dalam varietas bunga anggrek, ada Dracula simia yang merupakan nama latin dari Monkey Face Orchid. Dan uniknya, ada berbagai ekspresi yang menyerupai wajah tersenyum, terlihat giginya, cemberut, dan lainnya yang di tunjukkan oleh bunga ini.

Flying Duck Orchid (Caleana major)

Tanaman yang menyerupai bebek yang sedang terbang ini adalah bunga penarik serangga. Kemudian di tahun 1986 anggrek ini di tampilkan pada perangko Australia.

Flying Duck Orchid ini bisa ditemukan di Australia, tepatnya di bagian timur dan selatan.

Caleana mayor pertama kali di deskripsikan secara resmi pada tahun 1810 oleh Robert Brown dari spesimen yang di kumpulkannya di Port Jackson, Bennelong Point pada bulan September 1803. Deskripsi tersebut di publikasikan di Prodromus Florae Novae Hollandiae et Insulae Van Diemen.

Dancing Girls (Impatiens bequaertii)

Impatiens bequaertii adalah spesies tumbuhan yang tergolong ke dalam famili Balsaminaceae. Spesies ini juga merupakan bagian dari ordo Ericales dari genus Impatiens. Nama ilmiah dari spesies ini pertama kali di terbitkan oleh De Wild..

Bunga ini termasuk bunga langka asal berasal Afrika Timur. Kemudian bunga ini pun memiliki kelopak yang amat cantik, seperti seorang penari.

Lihat juga: Ini Tanaman Purba yang Masih Ada Sampai Sekarang!

Sumber: Meme Florist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.