Bunga Mungil Dengan Makna Mendalam (part 2)

oleh -193 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ibarat kecil-kecil cabe rawit, bukan hanya khasiat saja yang dapat kita ambil dari sebuah bunga. Namun juga maknanya. Berikut ini makna bunga mendalam dari bunga-bunga mungil nan cantik lagi memesona. Apa sajakah makna bunga mendalam tersebut? Yuk lanjut gulir. (an)

Bunga Daisy (Bellis perennis)

Bellis perennis adalah nama dari spesies yang umumnya terkenal sebagai daisy. Tanaman berasal dari famili Asteraceae, yang mungkin serupa dengan bunga aster. Bunga daisy adalah tanaman asli asal Eropa Barat, Tengah dan Utara. (Wikipedia)

Kemudian nama bunga daisy berasal dari bahasa kuno yaitu “Daes Eag” yang berati “mata sebuah hari”. Hal ini karena bunga ini akan mekar dari matahari terbit sampai matahari terbenam. (floweradvisor)

Makna bunganya sendiri ialah polos, kesucian, kesederhanaan.

Baca juga: Bunga Mungil Namun Punya Makna Mendalam

Baca lainnya: 5 Fakta Bunga Matahari yang Perlu Kamu Ketahui!

Lihat juga: 5 Tips Auto Paham Buat Belajar Skill Baru!

Bunga Bakung (Lily of the Valley)

Bunga bakung (Convallaria Majalis) adalah sebuah tanaman bunga yang sangat beracun dengan kembang putih berbentuk lonceng yang mekar pada musim semi. Tanaman tersebut berasal dari Hemisfer Utara bersuhu dingin di Asia dan Eropa. (Wikipedia)

Makna bunga ini adalah manis, kembalinya kebahagiaan, kerendahan hati, kesucian yang sempurna.

Bunga Myosotis (Scorpion grasses)

Myosotis adalah nama dari genus tanaman berbunga dalam keluarga Boraginaceae. Mamanya sendiri berasal dari bahasa Yunani Kuno yaitu “telinga tikus”. Tetapi di belahan bumi utara mereka lebih terkenal dengan nama forget-me-nots atau rumput kalajengking. (Wikipedia)

Dan bunga ini memiliki makna cinta murni, kenangan, “jangan lupakan aku”.

Bunga Agapanthus (Lily of The Nile)

Agapanthus atau yang lebih terkenal sebagai bunga Lily adalah tanaman yang asalnya dari bagian selatan Afrika. Bunga ini tumbuh subur di daerah yang teduh, terlindungi dari panas matahari.

Nama Agapanthus sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu “Agape” yang berarti arti cinta. Kemudian kata “Anthos” yang berarti arti bunga. (theebouquets)

Bunga ini memiliki makna surat cinta. Dan lambang cinta abadi.

Sumber: daftar.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.