Bunga Mungil Namun Punya Makna Mendalam (part 1)

oleh -144 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ibarat kecil-kecil cabe rawit, bukan hanya khasiat saja yang dapat kita ambil dari sebuah bunga. Namun juga maknanya. Berikut ini makna bunga dari bunga-bunga mungil nan cantik lagi memesona. Apa sajakah makna bunga tersebut? Yuk lanjut gulir. (an)

Bunga Nemesia

sumber: a to z flowers

Nemesia merupakan genus dari sekitar 70 spesies semusim dari dari keluarga Scrophulariacea asli Afrika Selatan. Jenis bunga populernya adalah Nemesia strumosa, Nemesia caerulea dan Nemesia fruticans.

Nemesia memiliki ciri daun berbentuk tombak yang terkandang bergerigi serta bunga cantiknya mekar dalam berbagai warna.

Nama genus bunga ini berasal dari bahasa Yunani “Nemesion”. Bunga ini menjadi simbol persahabatan.

Baca juga: Sanderson’s Bladderwort, Tanaman Karnivora Berpenampilan Imut

Baca lainnya: Fakta Unik Bunga, dari Bunga Terkecil sampai Bunga Tertua di Dunia

Bunga Primula (Primrose)

Sumber: Wikipedia

Primula nama genus yang lebih dari 400 jenis spesies serupa dalam keluarga Primulaceae dan tersebar di seluruh dunia.

Bunga ini adalah salah satu tanaman hias yang paling populer. Dengan bunganya yang mencolok, cerah, dan semarak yang hadir dalam berbagai warna. Sangat cocok untuk jadi tanaman hias.

Dalam bahasa Latin, nama genus primula yaitu “Primus” berarti awal. Karena mereka mekar di awal musim semi dan menjadi penanda di mulainya musim tersebut. Adapun makna lainnya, yaitu masa muda, berkah, cinta masa muda, dan aku tak bisa hidup tanpamu.

Bunga Baby’s Breath (Gypsophila)

sumber: a to z flowers

Gypsophila adalah genus dari keluarga Caryophyllaceae yang terdiri dari 100 tanaman semusim asli Eurasia, Afrika dan Australia.

Bunga dari genus Gypsophila memiliki ciri-ciri, daun berbentuk tombak dan memiliki banyak bunga putih atau merah muda berukuran mungil yang tumbuh di pucuk batang.

Namanya berasal dari bahasa Yunani yaitu dari kata “Gypsum” atau “Philos” yang berarti “Lovin”, cinta. Adapun arti lainnya adalah, kepolosan, kemurnian, kebahagiaan dan cinta.

Umumnya bunga ini terkenal dengan nama Baby’s Breath karena tekstur kelopak bunganya lembut.

Lihat juga: Baby Breath, Si Mungil Lambang Cinta Sejati

Bunga Heliotropium

Sumber: pinterest

Heliotropium adalah genus dari keluarga heliotrope, Heliotropiaceae. Yang terdiri dari 325 spesies dalam genus Cosmopolitan yang umumnya terkenal dengan nama Heliotropes. Namun perlu di ingat bahwa bunga ini beracun bagi anjing dan kucing.

Nama bunga ini berasal dari bahasa Yunani “Helios” yang berarti matahari. Namanya ini bisa di katakan nyaris serupa dengan bunga matahari, dan adapun nama bunga ini di kaitkan dengan mitologi Yunani.

Bahasa bunga dari heliotrop adalah cinta selamanya, cinta abadi, dan pengabdian/kesetiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.