,

Cara buat Konten yang Menarik

oleh -21 views
Content concept on a laptop screen
<a href='https://www.freepik.com/photos/business'>Business photo created by rawpixel.com - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai seorang penulis penting banget bagi gua untuk selalu membuat konten yang menarik bagi audiens gua. (RF17)

Membuat konten yang menarik itu artinya karya yang gua buat harus bagus dan tepat sasaran sama apa yang audiens gua butuhin. Tapi kek gimana sih caranya buat konten yang menarik, mungkin itu salah satu pertanyaan yang saat ini ada di benak lo semua. Nah, di sini gua bakalan kasih beberapa rumus yang biasa gua pake untuk membuat sebuah karyayang bakalan gua suguhin nantinya sama para audiens gua.

Konten yang Bagus Bukan Sekedar fokus Sama Apa yang Kita Buat

Salah satu hal yang sering banget Content Creator lakuin adalah mereka terlalu fokus sama karya yang mereka buat. Padahal setiap konten yang mereka buat itu bukan hanya untuk diri mereka sendiri tapi buat para orang yang menikmati karya mereka juga.

 Sebagai seorang content creator kita memang wajib membuat sebuah karya yang bagus. Tapi percuma aja kalau kita buat konten yang bagus tapi gak ada yang mau lihat atau baca konten kita. Maka dari itu penting bagi kita untuk tahu bagaimana dan kepada siapa konten yang kita buat. Kek misal kita mau buat konten soal traveling tapi audiens kita kebanyakan orang yang umurnya 30-40.

Baca juga : Konsisten Adalah Kuncinya

Mungkin traveling penting sih buat orang yang berumur 30-40 tapi di umur segituan umumnya mereka lebih memprirotaskan kesejahtraan keluarga. So gimana caranya karya yang kita buat tetap relateable sama mereka. Kita bisa buat pembukaan pada konten kita dengan ucapan seperti ini  “cara traveling bareng anak tapi tetap asik”. Nah pembukaan tadi bisa beda lagi kalau audiens kita masih umur 20an.

See at The Moment

Gays pernah gak kalian perhatiin iklan sirup marjan di bulan ramadhan. Pasti kalian pada sering nunggu iklan ini pas bulan ramadhan untuk liat iklan yang ber-episode. Nah pernah gak sih kalian mikir kenapa kita selalu nunggu iklan marjan? Apa spesialnya iklan marjan dari iklan yang lain? Nah itu lah the power of content yang menarik. Content yang menarik artinya kita juga harus melihat momen-momen yang pas dimana konten yang kita buat nantinya akan menjadi ikon atau ciri khas dimana audiens kita selalu ingat dengan karya yang kita buat kayak sirup marjan.

Misal di momen pandemi seperti ini muncul varian baru dari corona yang kembali mengancam aktivitas dan pekerjaan kita. Dengan mengangkat topik pengelolaan keuangan untuk survive dari situasi pandemi, ini kita akan mendapatkan perhatian lebih dari para audiens kita. Karena, konten yang kita buat pasti relateable dan banyak dialami para audiens kita.  

Nah gays semoga dari tulisan gua di atas dapat membantu lo semua yang mau nyemplung atau mau memperbagus skill kalian di dunia content creator. Semoga tulisan gua di atas bermanfaat bagi lo semua.

2 thoughts on “Cara buat Konten yang Menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.