Cegah Penuaan Dini? Ini 5 Tips Menjaga Kulit Kamu Tetap Sehat!

oleh -27 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penuaan dini sering kali dijumpai pada anak muda yang sudah menunjukan keriput serta garis-garis halus pada wajah. Hal itu disebabkan oleh berbagai alasan, salah satunya yakni terpapar sinar matahari secara berlebihan. Pastinya, kerutan atau garis-garis itu akan meembuat kamu tampil kurang percaya diri. (az)

Tenang, kamu gak usah panik, banyak cara kok untuk mengatasinya. Kalau kamu sedang mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kendur, kering dan kasar, kamu bisa mencoba lima tips mudah yang dapat dilakukan. Apa saja? Makanya, baca artikel ini sampai selesai. Simak! 

1. Rutin menggunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir surya sangat berperan dalam melindungi kulit dari paparan cahaya matahari ketika kamu beraktivitas di luar rumah. Gunakanlah sunscreen dengan kandungan SPF 30 yang tinggi.

Kamu bisa memakai sunscreen dengan takaran sebanyak dua ruas jari setiap hari, serta menghindari tabir surya yang mengandung alkohol. Jangan lupa untuk memakai sunscreen ke seluruh permukaan kulit kamu yang terpapar cahaya matahari secara langsung, seperti wajah, leher, tangan dan kaki. 

2. Lakukan senam wajah

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap kencang yakni melakukan beberapa gerakan wajah. Kamu bisa membuat duck face atau mengerucutkan pipi selama lima detik yang dilakukan berulang hingga lima belas kali.

Gerakan lainnya yakni mengangkat alis ke atas lakukan sepuluh kali, lalu mengusap pipi menggunakan jari dari tulang pipi ke atas lakukan lima belas kali. Kamu bisa melakukan senam wajah ini saat sedang punya waktu luang.

3. Hindari kebiasaan merokok

Selain tidak baik bagi kesehatan tubuh, merokok juga dapat menyebabkan penuaan dini bagi kulit, hal itu disebabkan kandungan pada rokok diantaranya zat nikotin hingga paparan asap yang membuat kulit jadi keriput dan kurang elastis.

Jika kamu senang merokok, lebih baik kurangi intensitas bahkan berhenti melakukan kegiatan tersebut, bila menginginkan kulit yang kencang dan sehat.

Baca juga: Hempas Penuaan Dini Dengan Serum Malam dari Yves Rocher

4. Perhatikan asupan makanan

Hal berikutnya yang perlu kamu perhatikan agar kulit selalu sehat yaitu asupan makanan. Kamu bisa memperbanyak konsumsi buah-buahan yang sehat dan mengandung banyak berbagai jenis vitamin.

Kamu bisa memilih buah jenis beri, seperti raspberry, blueberry, hingga strawberry yang punya kandungan antiokisidan tinggi yang berfungsi melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Selain itu, kamu juga bisa lebih banyak mengonsumsi ikan dan sayuran seperti bayam.

5. Rajin berolahraga

Terakhir, yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap awet muda yakni dengan rutin berolahraga. Kamu bisa melakukan berbagai macam jenis olaraga ringan seperti berjalan kaki selama tiga puluh menit setiap hari agar meningkatkan sirkulasi darah.

Selain tips di atas, kamu juga bisa memakai skincare yang mempunyai kandungan vitamin A agar kulit terjaga dari kerusakan. Pastikan kamu menggunakannya dengan rutin agar hasil yang didapatkan maksimal.

Sumber: https://www.idntimes.com/men/grooming/resti-salsabila/tips-merawat-kulit-agar-sehat-dan-kencang-c1c2-1/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.