Codependent Relationship! Terlalu Berkorban untuknya

oleh -94 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah menemukan diri kamu membuat banyak pengorbanan untuk kebahagiaan pasangan kamu, tetapi tidak mendapatkan banyak imbalan? Jika pola sepihak semacam itu terdengar seperti milik kamu, kamu tidak perlu merasa terjebak. Ada banyak cara untuk mengubah codependent relationship dan membuat hidup kamu kembali seimbang. (herdi)

Apa itu Codependent Relationship?

Langkah pertama untuk mengembalikan semuanya ke jalurnya adalah memahami arti dari codependent relationship. Para ahli mengatakan itu adalah pola perilaku di mana kamu mendapati diri kamu bergantung pada persetujuan dari orang lain untuk harga diri dan identitas kamu.

Salah satu tanda kuncinya adalah ketika rasa tujuan kamu dalam hidup membungkus membuat pengorbanan ekstrim untuk memenuhi kebutuhan pasangan kamu.

Apa yang Menyebabkan Codependency?

Codependent dihasilkan dari tidak mampu sepenuhnya mencintai diri sendiri, terlepas dari cinta, perhatian, atau validasi orang lain. Codependency disebabkan oleh perasaan yang mendasari penolakan diri dan pengabaian diri.

Tanda-Tanda Kamu Berada dalam Codependent Relationship:

Kamu tidak merasa terangsang pada pasangan kamu. kamu tidak bersenang-senang bersama, dan tidak ada banyak kasih sayang. Merasa kesepian dengan pasangan kamu, dan kamu juga merasa sendirian—bahwa pasangan kamu tidak mendukung kamu.

  • Kamu merasa stres di sekitar pasangan kamu, dan kamu sering merasa kesal dan frustrasi dengan pasangan kamu. Kamu lebih santai di sekitar orang lain daripada di sekitar pasangan kamu.
  • Sering bertengkar, dan kamu saling menyalahkan, percaya jika hanya yang lain yang berubah, semuanya akan baik-baik saja.
  • Merasa stagnan dan terjebak dalam hubungan. Kamu tidak tahu bagaimana mengembalikan kehidupan ke dalam hubungan. Merasa bahwa kamu puas, dan mungkin kamu bersama pasangan yang salah.
  • Kamu menyesuaikan diri dengan perasaan pasanganmu tetapi cenderung mengabaikan perasaan kamu sendiri atau bahkan sering tidak tahu bagaimana perasaan kamu.
  • Menilai diri sendiri dengan keras, yang mungkin terwujud saat kamu mendorong diri sendiri untuk terlihat baik dan berkinerja baik untuk mendapatkan perhatian dan persetujuan dari pasangan kamu.
  • Kamu membuat pasangan kamu bertanggung jawab atas perasaan kamu; yaitu, kamu membuatnya jadi ketidakbahagiaan kamu terkait dengan tindakan pasangan kamu alih-alih mengambil tanggung jawab sendiri atas apa yang kamu rasakan.

Bagaimana Berhenti Menjadi Codependent.

Belajar mencintai diri sendiri dan menentukan nilai kamu sendiri dapat menghasilkan keajaiban dalam hubungan kamu, dan ini adalah langkah pertama dalam proses bagaimana berhenti menjadi codependent.

Mungkin sulit untuk berhenti mencoba mendapatkan cinta dari orang lain, tetapi ketika kamu malah belajar untuk melihat, menghargai, dan mencintai diri sendiri, saat itulah kamu memiliki cinta untuk dibagikan dengan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.