Daftar Chipset Terbaik Smartphone 2021 (Part 1)

oleh -40 views
Chipset Smartphone

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seperti yang kita tahu Chipset dalam sebuah smartphone merupakan sebuah komponen penting yang dapat menentukan kinerja atau performa perangkat itu. Sehingga, keberadaan komponen ini dan jenis komponen ini juga dapat mempengaruhi harga dari sebuah smartphone di pasaran. Oleh karena itu, kali ini kita akan mencoba untuk sedikit mengulas dan memberikan daftar chipset terbaik untuk smartphone di tahun 2021 ini. (mrg)

Nah, berikut ini adalah daftar chipset terbaik Smartphone tahun 2021 yang mungkin bisa jadi acuan kamu buat kamu yang ingin membeli smartphone. Let’s check this out!

Apple Bionic A15

Apple Bionic A15 merupakan salah satu chipset terbaru dari Apple yang dil uncurkan beberapa bulan lalu. Chipset ini terbagi atas dua jenis yang berbeda, yang mana pada bagian GPU A15 Bionic pada iPhone 13 dan mini hanya mempunyai empat inti sementara pada iPhone 13 Pro, Pro Max, dan iPad mini berjumlah lima inti.

Apple mengklaim bahwa A15 Bionic memiliki kinerja 50% lebih tinggi ketimbang kompetitor dan 40% lebih baik di banding generasi sebelumnya di iPad Gen 6. Chipset ini di bangun di atas arsitek arm dengan enam inti core, yang di bagi dengan dua core dengan kecang dan empat core berkecepatan baik.

Baca juga : Rumornya Xiaomi 12 akan Rilis Bulan Desember 2021

Snapdragon 888 5G

Qualcomm Snapdragon 888 5G merupakan chipset terbaik dan tertinggi milik Qualcomm saat ini. Chipset ini merupakan salah satu chipset yang di gunakan oleh berbagai vendor smartphone untuk seri flagship.

Oleh karena itu, semua smartphone yang rilis dengan Snapdragon 888 sudah pasti adalah lini smartphone flagship. Di bangun dengan fabrikasi 5nm dan di bekali tiga kluster prosesor.

Tiga kluster procecor itu antara lain, kluster Kryo 680 berjumlah empat core dengan kecepatan 1.8 GHz untuk performa hemat daya, Kluster Kryo 680 tiga core dengan kecepatan 2.42 GHz untuk performa kencang, serta  kluster prime Kryo 680 dengan satu core berkecepatan 2,84 GHz untuk performa yang lebih ngebut.

Exynos 2100

Exynos 2100 merupakan sebuah chipset flagship buatan Samsung yang di gunakan sebagai otak dari flagship miliknya, yakni Samsung S21 Series. Sebagai chipset flagship, Exynos 2100 di bangun di atas teknologi fabrikasi EUV 5nm dari Samsung.

Untuk diketahui, Samsung juga merupakan salah satu perusahaan yang membuat chipset miliknya sendiri dan salah satu perusahaan foundry terbesar setelah TSMC.

Chipset ini memiliki inti delapan core yang terbagi menjadi tiga kluster yang terbagi sebagai, dua prosesor Cortex-A78 dengan kecepatan 2,8 GHz untuk kebutuhan performa sangat kencang, satu prosesor Cortex-X1 6 2,9 GHz untuk performa lebih kencang, serta 4 proesor Cortex-A55 2,2 GHz untuk hemat daya. Sektor grafis chipset ini menggunakan ARM Mali-G78 MP14.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.